Teknologi

iPad Mini Model Baru akan Datang di Akhir 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 28 Desember 2022
iPad Mini Model Baru akan Datang di Akhir 2023
iPad Mini model baru kemungkinan hadir di akhir 2023 atau awal 2024. (Foto: Unsplash/Francois Hoang)

iPad Mini cenderung tidak diperbarui atau mendapatkan model baru setiap tahunnya. Jadi para penggemar tablet garapan Apple itu seringkali dibiarkan menunggu setahun, dua tahun, bahkan terkadang lebih.

Jika kamu sudah menunggu untuk mendengar kabar tentang iPad Mini generasi berikutnya, sepertinya pembaruan akan datang pada akhir 2023, atau mungkin di awal 2024. Meskipun tampaknya tidak ada perubahan besar untuk tablet tersebut saat ini, salah satu yang akan diubah serta merupakan nilai jual utamanya adalah penggunaan prosesor baru.

Baca juga:

Apple akan Gunakan USB-C di iPhone 15

iPad Mini Model Baru akan Datang di Akhir 2023
iPad Mini masih menggunakan prosesor seri A dari Apple. (Foto: Unsplash/Kelly Sikkema)

Seperti dilansir XDA-Developers, Rabu (28/12), menurut analis produk Apple, Ming-Chi Kuo, iPad Mini baru akan tiba sekitar akhir 2023 atau awal 2024. Kuo mengatakan bahwa iPad Mini berikutnya juga akan tiba dengan prosesor baru. Tetapi ia tidak menjelaskan jenis prosesor apa yang akan digunakan.

Meskipun Apple telah menggunakan chip A-series di tablet sebelumnya, sebagian besar model yang lebih baru sekarang telah diperbarui untuk menyertakan chip M-series kecuali untuk iPad base model dan iPad Mini.

Kuo juga meragukan Apple akan memperkenalkan iPad Mini yang dapat dilipat dalam waktu dekat, terutama karena harga iPad Mini lipat akan sedikit lebih mahal. Meskipun iPad Mini lipat terdengar menyenangkan, Kuo berpendapat bahwa pada tahun 2025 produk tablet lipat mungkin akan diragukan efisiensinya.

Jadi jika kamu berharap segera mendapatkan iPad yang dapat dilipat, kamu mungkin harus lebih bersabar karena sepertinya tidak akan hadir dalam waktu dekat, atau bahkan tidak hadir sama sekali.

Baca juga:

Ditarget Rilis 2026, Apple Car Dihargai Rp 1,5 Miliar

iPad Mini Model Baru akan Datang di Akhir 2023
iPad Mini terakhir kali mendapatkan pembaruan pada 2021. (Foto Unsplash/Dose Media)

iPad Mini terakhir mendapatkan pembaruan pada 2021. Pembaruan itu menjadi produk generasi keenam lini iPad Mini. Desainnya terlihat lebih kotak, mirip dengan iPad Air dan iPad Pro generasi saat ini.

iPad Mini 6 memiliki layar berukurtan 8,3 inci, lebih besar dari generasi seblumnya, port charger USB-C, dan dukungan penggunaan Apple Pencil generasi kedua. IPad Mini 6 juga hadir dengan kemampuan dapur pacu yang lebih kuat melalui prosesor A15 Bionic, dan hadir dalam empat pilihan warna: Space Grey, Starlight, Pink, dan Purple. (kna)

Baca juga:

Apple Tunda Perilisan iPhone SE 4 hingga 2024

#Teknologi #IPad #Apple
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan