iOS 13 bakal Memiliki Mode Gelap yang Memudahkan Pemakaian di Malam Hari Mode gelap dapat mempermudah pemakaian di malam hari (Foto: cultofmag.com)

KABAR terbaru dari Apple. Sistem operasi iOS 13 kini tengah dikembangkan. Meskipun masih dalam tahap awal. Peresmian iOS 13 kabarnya akan dilakukan pada bukan Juni mendatang. Tepatnya pada tanggal 3 Juni 2019.

Seperti biasa peresmian itu akan dilakukan di Apple Worldwide Developers Conference (WWDC). Konferensi tahunan yang dilakukan Apple Inc. Untuk memperlihatkan spesifikasi perangkat lunak terbaru. Kepada para pengembang.

Bisa dibilang iOS 13 ialah pembaruan besar sistem operasi Apple. Diperkirakan juga peluncuran iOS 13 ini akan diumumkan pada bulan September 2019 mendatang. Pengumuman itu juga kabarnya akan bersamaan dengan iPhone XI. Namun, sebelum itu versi betanya juga akan tersedia terlebih dulu.

Seperti yang dilansir dari techradar, fitur-fitur yang ada di ios 13. Sebagian ialah fitur yang sudah lama tertunda untuk diluncurkan. Intinya fokus pada iOS 13 ini ialah stabilitas. Sehingga pengguna akan semakin nyaman menggunakannya.

Mode gelap juga mengurangi paparan cahaya biru (Foto: idownloadblog.com)

Salah satu fitur yang ada di iOS 13 ialah dark mode atau mode gelap. Apple memperkenalkan mode gelap untuk macOS Mojave di WWWC tahun lalu. Jadi wajar saja jika mode gelap ini akan hadir pada iPhone dan ipad di tahun 2019. Yang bakal dibekali sistem operasi iOS 13.

Apa keuntungan pengguna dengan mode gelap tersebut? Meskipun dari namanya gelap. Bukan berarti enggak kelihatan. Justru mode gelap akan memudahkan pengguna dalam memakai ponsel. Misalnya untuk mengoperasikan berbagai macam aplikasi di malam hari.

Berbeda dengan ponsel yang memiliki tema warna putih dan cerah. Tentu akan sulit jika harus mengutak-atik ponsel di malam hari. Mode gelap juga akan mengurangi paparan cahaya biru pada layar ponsel. Yang bisa merusak mata jika dipandang terus menerus.

Jadi bagaimana menurut kalian sahabat Merah Putih, apakah iOS 13 akan memberikan banyak kejutan lainnya? (ikh)

Baca juga: Kamera Mirrorless Full-Frame ini Dapat Menghasilkan Gambar Super Tajam

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH