iOS 13.0 Bikin Gamer Fortnite dan PUBG Mobile Kesulitan Bermain Ternyata iOS 13.0 mengganggu jalannya dua game battle royale paling ternama (Foto WallpaperCave)

KABAR buruk bagi pengguna iPhone yang suka memainkan Fortnite atau PUBG Mobile. Sebaiknya kamu jangan memperbarui iOS kamu ke iOS 13.0 terlebih dahulu.

Meskipun iOS 13.0 membawa banyak fitur dan perubahan baru untuk iPhone. Di antaranya yaitu mode gelap, aplikasi foto yang baru, dan opsi mengedit teks yang lebih baik. Namun karena masih baru, banyak bug atau masalah yang dibawa oleh iOS 13.0.

Baca Juga;

Nantikan Kejutan di Video Game John Wick

game
Fitur-fitur menarik yang diberikan sistem terbaru Apple. (Foto: Apple)

Selain itu fitur editing teks yang dibawa iOS 13.0 justru menganggu jalannya game Fortnite dan PUBG Mobile. Mengapa? Jadi fitur tersebut akan muncul menggunakan gestur, yaitu dengan menggunakan tiga jari untuk menekan dan menahannya pada layar.

Gestur ini secara tidak langsung sering dilakukan oleh para pemain Fortnite dan PUBG Mobile. Mereka seringkali harus menggunakan tiga jari mereka untuk bermain.

Satu untuk menggerakan karakter. Satu untuk mengontrol pergerakan kamera. Dan satu lagi untuk menembak atau melakukan fungsi lainnya (seperti membuka pintu atau mengambil barang).

Alhasil pemain bukannya dapat menembaki musuh, tetapi malah memunculkan menu editing teks.Kacau! Tentunya membuat pemain jadi geram dengan fitur tersebut bekerja.


Baca Juga:

PUBG MOBILE CLUB OPEN 2019 Musim Gugur Siap Bergulir

game
ios-2. Pemberitahuan dalam game PUBG Mobile perihal iOS 13.0 (Foto PUBG Mobile)


Apalagi kedua game tersebut adalah game yang penuh dengan aksi. Setiap ronde pemain hanya mendapatkan satu nyawa saja. Oleh sebab itu setiap keputusan pemain sangat berharga. Begitu juga tiap kesalahan yang mereka buat.

Dilansir The Verge, Epic Games selaku pembuat Fortnite telah memberikan komentar perihal masalah ini. Dalam situs Reddit, Epic Games mengatakan bahwa rilisnya iOS 13.1 akan menyelesaikan masalah ini.

Begitu juga dengan Tencent selaku pengembang game PUBG Mobile. Mereka memberikan pemberitahuan dalam game PUBG Mobile. Lewat akun Twitter mereka, PUBG Mobile juga memberitahukan hal yang serupa dengan Epic Games.

Untungnya iOs 13.1 tak lama lagi akan dirilis. Lebih tepatnya yaitu besok, tanggal 24 September. Semoga iOS 13.1 akan menjadi jawaban bagi para pemain Fortnite dan PUBG Mobile. (sep)

Baca Juga:

Gamers, Cek nih Rekomendasi Gim Ternama dari Tokyo Game Show 2019


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo