Teknologi

Investor Asal Amerika Ubah Minuman Beralkohol jadi Es Krim

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 25 Agustus 2021
Investor Asal Amerika Ubah Minuman Beralkohol jadi Es Krim
Investor Amerika memungkinkan minuman beralkohol diubah menjadi es krim. (Foto: Pexels/Harry Cunningham)

MESIN es krim The Below Zero memungkin bir, koktail, hingga minuman beralkohol lainnya diubah menjadi es krim lembut. Mesin es krim ini yang menggunakan teknologi unik ini yang belum pernah ada.

Will Rogers adalah pemilik dan penemu WDS Dessert Stations di Hinkley, Illinois. Pada mulanya, Will Rogers melakukan eksperimen untuk menciptakan rasa es krim yang terbuat dari espresso berkafein tinggi. Namun dia menyadari bahwa bukan hanya kopi yang dapat digunakannya dalam membuat es krim, tetapi juga minuman beralkohol.

Baca Juga:

Fakta Sains Terunik ini akan Membuatmu Tercengang

es krim
Kandungan alkohol dalam minuman tersebut tidak akan hilang bahkan setelah diubah dalam bentuk es krim (Foto: Facebook@Below Zero)

Will Rogers memiliki resep khusus yang diberi nama gel NEA. Bahan ini memungkinkan cairan alkohol membeku hingga menjadi padat dalam mesin es krim The Below Zero.

“Cara kerja alatnya sama seperti biasa, gel NEA tersebut yang akan membuat minuman tersebut menjadi es krim. Sebelum menggunakan cairan itu, kami menggunakan nitrogen cair,” jelas Will Rogers seperti yang dilansir Oddity Central.

Meskipun mesin The Below Zero mengubah tekstur bir, koktail, maupun minuman beralkohol menjadi es krim, proses ini tidak mengubah kandungan alkohol pada minuman tersebut sama sekali. Sehingga jika pembeli mengkonsumsi es krim ini dalam jumlah banyak, pembeli juga tetap dapat mabuk sama seperti saat mereka meminum minuman beralkohol secara langsung dalam bentuk cairan.

Baca Juga:

Kenali Tips Aman Saat Menggunakan WiFi Publik

es krim
Mesin The Below Zero dapat mengubah berbagai macam minuman menjadi es krim dengan bantuan gel NEA. (Foto: Facebook@Below Zero)

Will Rogers menjelaskan bahwa dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengubah bir dari bentuk cair menjadi es krim. Namun minuman beralkohol yang lebih tinggi, membutuhkan waktu yang lebih lama.

Mesin es krim The Below Zero akan dijual oleh Will Rogers kepada pemilik bar dan restoran yang ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan tentunya mengejutkan para tamunya. Untuk satu mesin es krim ini dijual seharga USD 6 ribu atau setara dengan Rp86 juta.

Mesin es krim yang ditemukan oleh Will Rogers ini yang menghasilkan es krim dengan kandungan alkohol di dalamnya, bukanlah es krim dengan alkohol pertama di dunia. Tiga tahun lalu, terdapat Buzz Pop Cocktails, es loli yang terbuat dari buah-buahan segar dan minuman keras premium. (cit)

Baca Juga:

Akhirnya Mesin Mengalahkan Manusia dalam Memahami Visual

#Lipsus Bulanan Agustus #Teknologi #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan