Investasi melalui sepatu ala Kemal Palevi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 21 Januari 2021
Investasi melalui sepatu ala Kemal Palevi
Investasi melalui sepatu ala Kemal Palevi. (Foto: Instagram/Kemalpalevi)

TIDAK hanya emas yang bisa jadi investasi, tetapi sepatu juga bisa menjadi barang berharga yang nilainya akan bertambah di kemudian hari. Namun tidak sembarang sepatu yang bisa menjadi investasi, tergantung dari jenis, harga, serta perawatannya.

Dikutip dari Antara, Kamis (21/1), Komika Kemal Palevi yang gemar mengoleksi sepatu mengatakan bahwa barang yang ia kumpulkan saat ini tidak bisa dianggap sepele.

Baca juga:

Sneaker yang Utama adalah Kenyamanan di Kaki

"Simpan sepatu sama kayak emas," kata Kemal dalam bincang-bincang daring "Bro Code vol.4 : Ini Zona Gue!", Rabu (20/1).

Semakin lama disimpan harganya akan terus bertambah. (Foto: Unsplash/taylor smith)
Semakin lama disimpan harganya akan terus bertambah. (Foto: Unsplash/taylor smith)

Semakin lama disimpan, harganya akan terus bertambah bertahun-tahun kemudian. Tentunya sepatu yang Kemal maksud adalah sepatu jenis langka yang tidak murah dan dijaga dalam kondisi terbaik.

Kemal yang telah mengoleksi sekitar 80 pasang sepatu langka, tidak menggunakannya ke luar rumah. Tetapi, bukan berarti sepatu itu hanya diletakkan di dalam kotak.

Baca juga:

Sneaker Tetap Bersih, Tetap Kinclong

Sepatu-sepatu koleksi tersebut diletakkan di etalase agar tidak "tercekik" di dalam kotak. Untuk menjaga agar karet sol tidak copot, sepatu harus digunakan secara rutin. Kemal menyiasatinya dengan memakainya berjalan di dalam rumah, agar tetap bersih.

Noda-noda yang mungkin ada, akan dibersihkan dengan pembersih sepatu khusus yang kini semakin banyak di pasaran.

Berbelanja secara daring bisa menjadi cara untuk membuat zona khusus yang sesuai dengan hobi. (Foto: Unsplash/drew coffman)
Berbelanja secara daring bisa menjadi cara untuk membuat zona khusus yang sesuai dengan hobi. (Foto: Unsplash/drew coffman)

Kecintaannya terhadap sepatu, berawal dari hobi Kemal bermain basket sejak berada di bangku sekolah dasar. Sneakers yang cukup identik dengan dunia basket akhirnya dilirik sebagai barang koleksi yang menarik. Salah satunya, sepatu Air Jordan yang berkolaborasi dengan Eminem. Sepatu kolaborasi itu menjadi mahal karena lirik lagu sang rapper menghiasi sepatu itu.

Dalam penggunaan sepatu sehari-hari yang dipakai hingga rusak, Kemal biasanya mencari sepatu yang harganya lebih terjangkau di platform e-commerce.

Menurut Kemal berbelanja secara daring, bisa menjadi cara untuk membuat zona khusus yang sesuai dengan hobi.

“Sebagai seorang sneakers enthusiast dan juga content creator saya merasa memerlukan sebuah zona khusus yang sesuai dengan selera dan gaya saya sendiri. Tujuannya agar saya memiliki sebuah tempat yang berfungsi sebagai sumber inspirasi untuk tetap kreatif menciptakan konten-konten menarik." Ujarnya. (Kna)

Baca juga:

Sneaker Dapat Membuat Kaki Sakit

#Kemal Pahlevi #Sneakers
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan