'Invest in Our Planet', Atasi Perubahan Iklim

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 21 Juni 2023
'Invest in Our Planet', Atasi Perubahan Iklim
Kamu bisa mengambil bagian untuk mendapatkan masa depan Bumi yang lebih ramah lingkungan. (Pexels/Porapak Apichodilok)

UNTUK Hari Bumi Sedunia tahun ini mengusung tema Invest in Our Planet. Tema itu menunjukanpada kepedulian dan mencari solusi perubahan iklim yang kian terasa dampaknya.

Hari Bumi Sedunia yang saban tahun dilakukan pada tanggal 22 April itu merupakan wujud kepedulian manusia saat ini pada perubahan lingkungan di dunia yang kita tempati.

Masyarakat yang peduli pada Bumi secara bersama-sama mengambil tindakan yang lebih baik agar kembali nyaman dan aman ditempati. Menuju masa depan yang lebih hijau dan adil untuk planet kita. Kamu juga bisa menjadi salah satu agen perubahan untuk mengubah bumi ini menjadi lebih baik. Untuk menyelesaikan krisis iklim saat ini, laman resmi Earth Day memberikan sejumlah solusi yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga:

Lestarikan Bumi Dimulai dari Rumah

Tanam pohon

Pohon adalah salah satu alat yang paling ampuh untuk memerangi krisis iklim. Alternatif yang bisa kamu lakukan adalah melakukan donasi kampanye kepada organisasi resmi. Seperti pada The Canopy Project dari EARTHDAY.ORG untuk membantu reboisasi di seluruh dunia.

Selain pohon, tanaman penyerbuk juga penting untuk semua kehidupan terestrial di Bumi. Tanaman penyerbuk menggunakan spesies asli daerah kamu untuk mendukung populasi kupu-kupu lokal, lebah, dan organisme lain yang penting untuk melestarikan hayati berkelanjutan di ekosistem kamu.


Plastik


Polusi plastik adalah salah satu masalah lingkungan utama yang kita hadapi di dunia saat ini. Semua manusia berkontribusi terhadap masalah ini dan harus bekerja untuk mengurangi, dan pada akhirnya mengakhiri polusi plastik.


Advokasi


Kamu bisa mengedukasi diri sendiri tentang sains di balik perubahan iklim dan menunjukkan tanggung jawab dalam mengatasi dengan mengambil tindakan iklim ke tingkat berikutnya.

Baca Juga:

Selamatkan Bumi dengan Menerapkan Gaya Hidup Berkelanjutan di Rumah

plastik
Polusi plastik menjadi masalah lingkungan yang kita hadapi saat ini (Pexels/Magda Ehlers)

Fast fashion


Fast fashiontelah sepenuhnya merevolusi industri pakaian jadi, tetapi tidak menjadi lebih baik untuk lingkungan ini. Pelajari tentang dampak kerugian dari fast fashion, pentingnya fesyen berkelanjutan, dan berkomitmen untuk konsumsi yang bertanggung jawab. Kamu bisa memilih mode fesyen yang lebih ramah lingkungan yang cocok dengan selera kamu.


Donasi


Dengan mendukung kampanye dari organisasi resmi yang mendukung gerakan lingkungan. Kamu tidak hanya membuat perbedaan, tetapi kamu dapat mengubah dan memobilisasi individu untuk mengambil bagian dalam membangun dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang. (vca)

Baca Juga:

Studi: Temperatur Bumi di Tahun 2100 Tak Layak Huni

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan