Invaders Board Game Station, Solusi Tempat Nongkrong Anti Mainstream Invaders Board Game Station tempat alternatif nongkrong asik (Foto: MP/Bariq Iqbal Prianata)

MASIH ingat dengan permainan ular tangga atau monopoly? Sebelum permainan jaman modern menyerang, permainan ini seringkali dibawakan saat sekedar hangout bersama teman atau bersama keluarga. Namun, permainan yang kita kenali saat itu sudah mulai berkembang semakin berjalannya waktu.

Invaders Board Game Station berlokasi di Ruko South Goldfinch Blok SGC No. 9, Gading Serpong, Tangerang, Banten. Baru diresmikan pada 20 Februari 2019 lalu, Invaders menyediakan berbagai macam permainan yang bisa dimainkan ditempat.

Sama halnya dengan tempat nongkrong para gamers digital Warnet (Warung Internet) atau iCafe yang memesan komputer untuk beberapa jam, Invaders Board Game menetapkan tarif untuk masuk.

1. Harga yang Terjangkau

Invaders Board Game Station, Solusi Tempat Nongkrong Anti Mainstream
Salah Satu Board Game di Invaders, Modernart (Foto: Instagram @invadersgs)


Harga yang ditawarkan cukup variatif, untuk weekdays biaya masuk seharga RP30.000 sedangkan untuk weekend biayanya menjadi RP40.000. Untuk anak dibawah 12 tahun, biaya standar yang ditetapkan adalah RP15.000 baik untuk weekdays ataupun weekend.

Board Game yang bisa dimainkan juga cukup variatif, ada yang mudah dan cepat dimainkan ada yang sulit dan kompleks untuk dimainkan dan membutuhkan empat orang atau lebih. Akan tetapi hal tersebut tentu menjadi alternatif tersendiri jika pengunjung yang datang hanya berdua.

Sebuah pengecualian jika pengunjung memiliki board game sendiri dan membawa beberapa rekan lainnya untuk bermain di Invaders, hanya akan dikenakan biaya seharga RP25.000 per empat jam.

2. Komunitas yang siap membantu

Invaders Board Game Station
Komunitas Invaders Siap Membantu Pengunjung (Foto: MP/Bariq Iqbal Prianata)


Selain dari board game yang disediakan, Invaders juga memiliki komunitas pecinta board game yang sering kali datang kesana. Jadi, jika ada pengunjung yang ingin bermain namun tidak memiliki teman bisa bergabung bersama komunitas Invaders secara langsung.

Baca Juga:

Boardgame yang tak akan Lekang

Cafe Di Kawasan Serpong Ini Jadi Surganya Pecinta Board Game

Menurut Jovenus Ganda selaku pemilik dari Invaders, "Kan biasanya sering tuh, ada orang dateng cuman berdua terus ga kenal siapa-siapa lagi. Nah disini, kita ada komunitas bisa join juga di grup WA kita kalau mau janjian main dan butuh berapa orang."

3. Menjual Boards Game yang kamu mau

Invaders Board Game Station
Board Game Yang Dijual di Invaders (Foto: MP/Bariq Iqbal Prianata)


Ketika kamu dan teman-teman kamu mulai menyukai permainan yang dicoba saat bermain di Invaders, kalian bisa membeli atau bahkan pre-order board game tersebut. Karena selain menyediakan tempat, Invaders juga menjual beberapa board game jika pengunjung menyukai board game yang ia suka ketika dimainkan.

Harga yang ditawarkan cukup variatif mulai dari RP150 ribu hingga jutaan rupiah. Biasanya, harga yang cukup mahal untuk board game seharga jutaan rupiah adalah board game yang cara bermainnya cukup kompleks layaknya sebuah video game berkategori Role Playing Games (RPG). Sedangkan yang murah, biasanya hanya kombinasi dari kartu, dadu, dan koin. Tertarik mencoba kesini? (riq)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH