Trailer film anime terbarunya Makoto Shinkai sudah dirilis (Foto Cover: imdb.com)

SALAH satu film anime yang paling ditunggu tahun ini mungkin adalah Weathering With You. Mengapa? Karena pembuatnya tak lain dan tak bukan adalah seorang sineas animasi jenius asal Jepang, Makoto Shinkai. Ia pernah membuat film anime Kimi no Na Wa atau Your Name 2016 lalu, yang menjadi sangat terkenal bahkan sampai ke luar Jepang.

Maka dari itu film Weathering With You atau Tenki No Ko jadi salah satu film yang pantas untuk dinantikan, apalagi kamu para penggemar anime Jepang. Seperti apa ya film anime terbaru karya Makoto Shinkai ini? yuk kita intip beberapa informasinya.

1. Trailer film anime Weathering With You

Intip Trailer untuk Film 'Weathering With You', Karya Anime Terbaru dari Makoto Shinkai
Trailer berdurasi 1 menit itu menunjukkan hubungan Hodaka dan Haruna (Foto: Youtube/Toho)

Film terbarunya Makoto Shinkai yang akan tayang 19 Juli 2019 ini sudah bisa kamu lihat trailernya. Berdurasi satu menit, trailer sedikit memberi bocoran tentang kedua tokoh utamanya.

Weathering With You menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Hodaka Morishima yang kabur dari desanya ke Tokyo. Di sana ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Haruna Amano yang memiliki kemampuan untuk menghentikan hujan dan mengganti hari menjadi cerah.

Trailer dibuka dengan derasnya hujan di Tokyo, lengkap dengan gambar Tokyo Tower yang menjulang tinggi. Kemudian terdengar suara Hodaka Morishima yang mengatakan "ini adalah sebuah rahasia yang hanya aku dan kamu ketahui". Kemudian adegan berganti dengan gambar Morishima berjalan di bawah hujan dengan muka yang bahagia.

Selanjutnya trailer tersebut memperlihatkan Haruna Amano berjalan di bawah payung serta cuplikan gambar-gambar lainnya. Terakhir, Amano berdoa dan mendadak ia bisa menghentikan hujan dan terbang ke angkasa.

Kabarnya film Weathering With You banyak dipengaruhi oleh agama asli Jepang yang berpegang pada alam. Selain itu kalau kamu perhatikan, Haruna mempunyai gaya rambut unik yang ternyata terinspirasi dari cerita rakyat Jepang kuno lho.

2. Animasi yang menakjubkan

Intip Trailer untuk Film 'Weathering With You', Karya Anime Terbaru dari Makoto Shinkai
Gambar dan animasi keren dari Makoto Shinkai (Foto: Youtube/Toho)

Lewat trailer ini, kita bisa melihat kembali keahlian dan kerennya gambar Makoto Shinkai. Ia memang terkenal dengan gambar atau animasinya yang sangat cantik dan memukau. Bahkan dalam trailer tersebut rintik hujan saja bisa terlihat sangat asli. Selain itu gambarnya Shinkai juga bisa dibuat semirip mungkin dengan bangunan atau tempat aslinya.

Baca Juga:

Weathering With You, Film Baru dari Makoto Shinkai akan Tayang Juli 2019

Jika melihat trailer tersebut, kamu akan menemukan Tokyo Tower, Roppongi Hills, Mori Tower, dan Rainbow Bridge yang menghubungkan Tokyo dan Odaiba digambar dengan sangat indah. Rasanya tidak terlihat sebagai animasi, kamu akan mengira gambar tersebut merupakan video yang diambil langsung dari tempat aslinya.

3. Band RADWIMPS akan kembali mengisi soundtrack film

Intip Trailer untuk Film 'Weathering With You', Karya Anime Terbaru dari Makoto Shinkai
RADWIMPS yang akan kembali menggarap soundtrack untuk film Makoto Shinkai ini (foto: Instagram @radwimps_jp)

Di akhir trailer, kamu akan mendengar suara yang familiar. Ternyata suata tersebut merupakan suara Yojiro Noda, vokalis band RADWIMPS. Ternyata band rock Jepang RADWIMPS akan kembali mengisi soundtrack dari film Makoto Shinkai.

Sebelumnya, mereka juga sudah pernah mengisi lagu untuk karya Shinkai di film Kimi no Na Wa, seperti lagu Zenzenzense, Nandemoinaya, Sparkle, dan sebagainya.

Wah jadi tambah semangat dan enggak sabar buat menonton ya. Sudah soundtrack yang diperkirakan akan cocok untuk film, animasi dan gambarnya juga bagus, pasti ceritanya juga gak kalah bagus deh. Kita tunggu saja ya sampai Juli 2019. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH