Teknologi

Intip Workstation Terkini para Animator DreamWorks

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Senin, 22 November 2021
 Intip Workstation Terkini para Animator DreamWorks
Kerja sama DreamWorks dan Lenovo (Sumber: Rocco Ceselin)

PEMPROSESAN film animasi membutuhkan teknologi tinggi untuk hasil yang sempurna. Misalnya saja di DreamWorks. Kemampuan untuk mengoperasikan sistem harus setara dengan kecepatan proses pemikiran kreatif dari animator agar dapat menangkap momen ekspresi instan yang membentuk pengalaman tak terlupakan yang dikembangkan para animator.

Kali ini, untuk menghidupkan fitur-fitur animasi mutakhir, DreamWorks menggaet Lenovo sebagai mitra inovasi workstation pilihan untuk menghadirkan kekuatan dan kinerja kelas atas yang dibutuhkan. "Workstation harus melebihi tuntutan imajinasi tanpa henti seniman kita. Perangkat keras harus menjadi enabler; memanfaatkan kinerja dan kecepatan untuk memenuhi harapan mereka," ujar Chief Technology Officer DreamWorks Bill Ballew.

BACA JUGA:

Akan Ada Banyak Film dari Adaptasi Game Nintendo

Kolaborasi itu menghadirkan gadget PC. Sebagai bagian dari perjanjian multitahun ini, DreamWorks akan menyebarkan workstation Lenovo, termasuk ThinkStation P620 dan ThinkStation P920, di semua departemen untuk pengembangan konten dan karakter, termasuk rilis film studio yang akan datang, The Bad Guys.

Dreamworks
Animator butuh teknologi spesifikasi tinggi (Sumber: Istimewa)

“Kami memiliki kesempatan untuk menguji workstation ThinkStation P620 Lenovo dan menyadari bahwa ini adalah pengubah permainan untuk alur kerja kami. Dibangun di atas arsitektur AMD RyzenTM ThreadripperTM PRO, ThinkStation P620 mendorong kinerja baru dan lebih baik untuk lingkungan aplikasi multi-utas yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh tim kami,” tutur Ballew.


Perpanjangan kemitraan ini mengikuti peluncuran Lenovo infrastruktur komputasi lokal Lenovo baru yang dirancang khusus DreamWorks untuk mengubah pusat data DreamWorks menjadi pusat operasi berkinerja tinggi. Spesifikasinya pun sangat skalabel dan berkelanjutan untuk semua pembuatan kontennya.

Dengan permintaan konsumen akan konten animasi premium yang selalu tinggi, DreamWorks Animation melihat ke Intelligent Devices Group Lenovo untuk menemukan solusi workstation inovatif yang dapat memenuhi alur kerja yang semakin kompleks dan jadwal produksi yang lebih cepat. Dirancang untuk produktivitas tinggi, workstation Lenovo dipersiapkan untuk daya, kinerja, dan keandalan terdepan di industri yang memungkinkan seniman untuk mewujudkan ide kreatif mereka.

Dari pemodelan 3D, rigging, surfacing, dan simulasi hingga animasi berkinerja tinggi dan membuat rendering hiper-fotorealistik, spesialis, seniman, dan insinyur DreamWorks Animation sama-sama memanfaatkan kemampuan komputasi kinerja tinggi.

Dreamworks
Di belakang layar animator DreamWorks (Sumber: Istimewa)

Dengan mengandalkan fleksibilitas yang dihadirkan oleh workstation Lenovo, tim DreamWorks dapat fokus pada ambisi kreatif
mereka dengan mengetahui bahwa mereka dilengkapi dengan teknologi yang diperlukan untuk memenuhi alur kerja yang kompleks. Selain Lenovo ThinkStation P620, DreamWorks Animation juga dapat memanfaatkan workstation prosesor ganda
Lenovo, ThinkStation P920.

Dibangun dengan prosesor Intel Xeon generasi terbaru, kinerja ekstrem workstation akan membantu DreamWorks mempercepat alur kerja mereka yang paling menantang di lingkungan studio produksi.(Avia)

#Teknologi #Animasi #Film Animasi #Film Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan