Intip Quantum Leap, Engine Terbaru Uji Coba Di PlayStation 5 Gambar yang ada mendekati gambar realistis. (Foto: unrealengine)

STUDIO pengembang engine, Epic Games datangkan demo untuk engine terbarunya Unreal Engine 5 dengan uji coba performa terbarunya di konsol PlayStation 5.

Hasilnya? Sangat lancar dan memukau. Bahkan Unreal Engine 5 siap untuk memberikan potensi maksimalnya ke dalam konsol Next Gen karya Sony tersebut.


Baca Juga:

PlayStation Studios, Trademark Gim Eksklusif PlayStation 5

game
Kualitas foto realistik dengan ribuan poligon dirender dengan lancar. (Foto: uploadvr)


Dilansir dari laman The Verge, engine terbaru ini untuk sementara akan dibuat khusus untuk PlayStation 5 dan juga Xbox Series X. Meskipun video demonstrasi tersebut dibuat dengan konsol PlayStation 5.

Dengan engine tersebut pengembang dapat memaksimalkan pembuatan game agar kualitas terlihat lebih apik tanpa harus memikirkan permasalahan pada konsol saat melakukan benchmark. Quantum Leap dapat memaksimalkan efek dari model dan juga pemandangan di sekitar. Bahkan mereka mengklaim ribuan poligon bisa dihasilkan meski hanya terlihat satu piksel saja di layar.


Baca juga:

Ini 3 Tren Digital yang Muncul dari Gaya Hidup New Normal Saat Ini!

games
Uji coba engine terbaru Quantum Leap di PlayStation 5 .(Foto The Verge)


"Tujuan kami mengembangkan engine ini adalah untuk membawa fitur game dengan engine kami dengan kualitas yang baik, waktu yang lebih cepat, serta biaya yang tidak terlalu besar," ujar CEO Epic Games, Tim Sweeney kepada The Verge.

Sebagai uji coba Epic Games baru ini melakukan demonstrasi performanya untuk konsol PlayStation 5, guna melihat output render yang dihasilkan. Mereka percaya diri enginenya bisa lebih optimal saat dipakai oleh developer ketika membuat game.

Rencananya sebelum akhir tahun 2021, mereka bisa membuat membuat Unreal Engine 5 agar dapat digunakan oleh developer membuat game di konsol Next Gen, serta bisa dipakai untuk membuat game mobile. (dnz)


Baca Juga:

5 Gim Keren PS4 yang sedang Diskon di PlayStation Store


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH