Games

Intip LEGO Pac-Man yang akan Hadir pada Juni 2023

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 24 Mei 2023
Intip LEGO Pac-Man yang akan Hadir pada Juni 2023
Merepresentasikan nostalgia Pac-Man masih dimainkan di kedai arcade. (Foto: Lego)

LAMA malang-melintang di dunia gim video, kini Pac-Man dan para hantu penyergapnya muncul sebagai sebagai set LEGO terbaru yang berbentuk sebuah kabin arcade lawas, yang ternyata dapat dimainkan layaknya versi gim.

Set LEGO si pemakan bola kecil ini akan rilis pada Juni 2023. Mengutip laman Video Games Chronicle, akan ada beberapa serpihan LEGO untuk Pac-Man yang bisa kamu rakit menggunakan manual yang tersedia di dalam boks. Sehingga ketika kamu telah menyelesaikan set ini, kamu akan disuguhkan sebuah miniatur kabin arcade yang unik.

Pada bagian atas kabin arcade ini, kamu bisa melihat versi besar dari Pac-Man, Blink, dan Clyde yang dapat berputar. Kamu bisa meletakkan miniatur ini di atas kabin arcade atau disandingkan di kiri maupun kanannya.

Baca juga:

Dunia LEGO NINJAGO Hadir Kembali Bersama Source Dragons

View this post on Instagram

A post shared by LEGO (@lego)

Di layar kabin arcade ini, kamu bisa melihat sebagian gimmick yang terinspirasi dari gim Pac-Man era 1980-an yang bisa kamu akses melalui slot koin yang dapat menyala.

Melihat estetika dan fungsionalitas LEGO Pac-Man yang inovatif ini, pendesain LEGO bernama Sven Franic mengklaim bahwa set LEGO ini mengubah pengalaman di dunia gim klasik menjadi pengalaman terbaik kepada para penggemarnya.

Bila kamu pencinta Pac-Man, kamu bisa melihat sebagian 'easter egg' (isyarat, simbol, atau benda rahasia) yang bisa kamu temukan seiring berjalannya perakitan. Termasuk miniatur LEGO minifigure yang sedang memainkan kabin arcade Pac-Man di dalamnya.

Baca juga:

Lego Rilis Batcave dari 'Batman Returns'

lego
Ada Lego minifigs yang sedang memainkan Pac-Man di dalamnya. (Foto: LEGO)

Peluncuran set ini buah dari pembelian lisensi dari Nintendo oleh LEGO. Sebelumnya Lego sempat merilis beberapa set Lego unik yang terinspirasi dari NES (Nintendo Entertainment System).

Antara lain Question Block dari gim Super Mario Bros., figur Bowser berukuran besar, dan satu bundel Super Mario Bros. yang dapat dimainkan menggunakan fitur NFC pada bagian platformnya.

Selain itu, ada pula beberapa set LEGO yang terinspirasi dari gim video. Di antaranya set Lego Sonic the Hedgehog dan Horizon Forbidden West.

Memiliki bentuk yang unik, LEGO Pac-Man akan merepresentasikan era gim video ketika penggunanya menghabiskan waktu di kedai arcade ketimbang memainkannya di konsol.

Set Lego ini bisa kamu tebus dengan uang setara Rp 4 juta. (dnz)

Baca juga:

Rayakan HUT ke-75 Land Rover, Lego Rilis Classic Defender

#Mainan Kekinian #Mainan 90-an #Lego
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan