Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja Kegiatan member BTS ketika sedang #DiRumahAja (Foto: VLIVE)

SAHABAT Merah Putih, apa saja sih kegiatan yang kamu lakukan ketika #DiRumahAja? Tidur terus-terusan, bermain tanpa henti, bekerja dari rumah, belajar hal yang baru, menonton drama seri ber episode-episode, atau jalan-jalan di rumah? Rasanya di tengah pandemi ini kamu memang harus selalu mencari kegiatan agar tidak bosan selama di rumah saja.

Baca juga:

Lima Kunci BTS Raih Kesuksesan Mendunia

Nah, hal ini enggak terkecuali juga dilakukan member dari boyband terkenal BTS lho. Walaupun konser tur Map of The Soul mereka banyak yang batal karena pandemi Corona, mereka harus tetap tinggal di rumah saja. Namun, ketujuh member BTS punya banyak cara untuk menghabiskan waktu dan menemani penggemar secara virtual.

Mulai dari balas-balasan komen di aplikasi WeVerse, mengunggah foto kegiatan di Twitter, mengobrol dengan ARMY melalui aplikasi VLive, dan sebagainya. Yuk intip lebih lanjut kegiatan para member BTS selama #DiRumahAja!

1. Jin, Suga, dan Jimin bermain game Just Dance

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja
Jin, Suga, dan Jimin habiskan waktu dengan bermain Just Dance (Foto: VLIVE)

Banyak penggemar dikagetkan ketika menerima notifikasi dari aplikasi V Live yang mengatakan bahwa ada siaran langsung dari BTS. Ternyata Jin, Suga, dan Jimin sudah tampil di layar kaca dan mengatakan pada pendengar bahwa mereka akan bermain game Just Dance.

Dalam permainan tersebut mereka harus menari mengikuti gerakan yang ada di dalam game, semakin mirip maka semakin tinggi pula poin yang akan didapatkan. Ketiganya memulai permainan dengan lagu hits Camila Cabello yaitu Havana.

Lalu mereka segera melanjutkan dengan menarikan lagu Happy dari Pharell Williams. Enggak berhenti di situ, ketiga member BTS ini juga bermain dengan lagu Con Calma dan Rasputin sambil tersenyum lebar mengikuti gerakan tarian yang semakin sulit.

Aksi Jin, Suga, dan Jimin ini mendapatkan banyak respon positif karena kegemasan dan kelucuan mereka. Di akhir V Live, Suga mengatakan jika ARMY ingin berolahraga mereka tidak perlu ke gym, cukup berolahraga dengan bermain Just Dance.

2. Menghias Army Bomb bersama RM dan J-Hope

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja
Kegiatan RM dan J-Hope ketika #DiRumahAja (Foto: VLIVE)

Walau terkenal dengan kemampuan menari dan bernyanyi, ternyata para member BTS ini juga punya bakat dalam seni lho. Hal tersebut dibuktikan ketika dua member BTS yang lahir di tahun 1994 itu melakukan siaran langsung di V Live menunjukkan kemampuan mereka menghias Army Bomb.

RM dan J-Hope mengisi waktu luang dengan menghias official lightstick penggemar mereka. Dengan menggunakan cat, bunga-bunga, dan kain, keduanya mendekor Army Bomb dengan lucu. Sang leader yang memiliki nama asli Kim Namjoon itu menggambar matahari di antara gunung serta bunga-bunga warna-warni, sementara J-Hope melukis logo ARMY dan menulisnya dengan warna ungu.

Enggak lupa, lead dancer BTS itu menempelkan bunga warna ungu di bagian atas dan bunga putih di bagian gagang Army Bomb. Wah bisa jadi bahan referensi nih buat kamu semua yang mau menghias Army Bomb!

3. Jungkook latihan tinju

Mmeber termuda dari boyband Bangtan Boys memang terkenal dengan sebutan Golden Maknae. Buat kamu yang belum tahu, maknae adalah sebutan buat personel yang paling muda dalam sebuah grup. Sementara Jungkook disebut golden karena ia adalah orang yang serba bisa. Jeon Jungkook bisa menyanyi, menari, berolahraga, menggambar, dan punya wajah yang tampan pastinya.

Makanya ketika Jungkook mengunggah videonya berolahraga di Twitter, ARMY sudah enggak heran lagi. Dalam video yang diunggah pada 23 April 2020 itu, kamu bisa melihat ia sedang berlatih tinju dengan pelatihnya.
Hanya dengan memakai kaos putih lengan panjang, celana pendek, dan sarung tangan biru, dijamin Jungkook langsung menarik perhatian para penggemar.

Menariknya lagi pada April 2019 tepat setahun lalu, Jungkook juga mengunggah videonya ketika sedang latihan tinju. Jangan-jangan sudah direncakan ya setiap April akan ada video Jungkook berlatih tinju?

Baca juga:

Terkuak! Inilah Member BTS Yang Terlihat Menyeramkan Saat Marah

4. Mendengarkan musik dan alunan piano dari V

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja
V mainkan pianonya buat para ARMY (Foto: VLIVE)

V atau yang bernama asli Kim Taehyung ini paling sering ngobrol sama ARMY. Ia memanfaatkan aplikasi WeVerse untuk membalas pesan dari para penggemar. Selain itu, pria kelahiran 1995 ini juga suka melakukan siaran di V Live dan memberi nama siarannya TaeTae FM. TaeTae diambil dari namanya dan FM, menunjukkan kalau seolah-olah ia sedang siaran radio.


Pada TaeTae FM edisi 23 April 2020, V merekomendasikan lagu-lagu, mengobrol dengan ARMY, dan bermain piano! Pemandangan ini jarang sekali dilihat sama para penggemar. Namun lewat video tersebut, ARMY jadi tahu kalau ternyata idolanya itu enggak cuma punya suara bagus tapi juga bisa bermain piano dengan indah!

5. Suga melukis

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja
Selain nge-rap, Suga ternyata bisa melukis! (Foto: YouTube/BANGTANTV)

Tidak ada yang menyangka kalau rapper BTS ini akan siaran langsung di YouTube. Bukan menyanyi, nge-rap, atau sekadar mengobrol sama penggemar. Ia malah memakai celemek serta mengambil cat dan mulai melukis! Hanya dengan dua cat warna biru dan putih, Suga bisa hasilkan sebuah lukisan sederhana namun tetap menarik.

Dalam video tersebut, Suga memang tidak banyak mengobrol dengan pendengar, alih-alih lebih fokus sama lukisan yang sedang digambarnya.

Melihat aksi Suga yang satu ini, fans langsung memuji-muji hasil karyanya. Ternyata personel BTS yang satu ini enggak hanya hebat tampil di atas panggung ya, tapi ia juga mampu menunjukkan kebolehannya dalam melukis.

6. Dalgona Coffee Ala RM dan Jimin

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja
RM dan Jimin ikut tren buat kopi dalgona (Foto: VLIVE)

Minuman yang satu ini memang terkenal banget. Makanya enggak heran kalau dua member BTS itu langsung mempraktekkan cara pembuatannya di depan ARMY.

RM dan Jimin sudah siap dengan dengan kopi, gula, air, susu, mangkok, gelas, dan pengocok. Mereka membuat kopi dalgona sambil mengobrol dengan ARMY. Setelah beberapa saat akhirnya jadi juga kopi yang terkenal itu. (sam)

Baca juga:

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH