Intip Kerennya Gameplay 'Spider-Man Remastered' untuk Konsol Next-Gen Nikmati cerita Peter Parker versi remastered di konsol next-gen (Foto: Sony)

SETELAH sukses memeriahkan PlayStation 4, kini Sony dan pengembang game Insomniac mulai untuk membawa gamenya unggulannya ke konsol next-gen. Adalah Marvel's Spider-Man Remastered yang akan dirilis untuk konsol PlayStation 5.

Hadir dengan berbagai update visual, termasuk rupa Peter Parker yang sekarang lebih mirip pemeran Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU), Tom Holland.

Baca juga:

Hadir di Next-Gen, Resident Evil Village Tetap Muncul di Konsol Lama

Dilansir dari laman Games radar, Insomniac merilis trailer terbarunya pada satu adegan ketika Dr. Octavius memamerkan teknologi robot tentakelnya ke Peter Parker. Di lain visual yang sudah cocok untuk dirilis di PlayStation 5, Insomniac juga merubah rupa Peter Parker.

Hasilnya? Terlihat persis dengan Tom Holland. Tentu perubahan tersebut bukan semerta-merta diambil dari wajahnya Holland sendiri, melainkan 'oplas' sedikit dan tidak sengaja mirip Holland.

"Untuk memberikan performa terbaik di konsol next-gen Marvel's Spider-Man, kami melakukan casting ulang untuk wajah Peter Parker." ujar James Stevenson sebagai community director dari Insomniac Games pada situs resmi PlayStation Blog.

Baca juga:

Minecraft Hadir di PlayStation Virtual Reality

Intip Kerennya Gameplay 'Spider-Man Remastered' untuk Konsol Next-Gen
Perbandingan versi PlayStation 4 dan versi PlayStation 5. (Foto: Twitter/ultrabrilliant)

Wajah tersebut secara langsung Insomniac ambil dari aktor Ben Jordan, serta menggunakan facial capture dari aktor Yuri Lowenthal. Sehingga casting ulang tersebut membuat Peter Parker menjadi terlihat fresh. Kamu bisa melihat perbandingan antara versi PlayStation 4 dan versi PlayStation 5.

Insomniac merilis trailer permainan Marvel's Spider-Man Remastered, dengan performa hingga 60 frame per detik di resolusi 4K. Membuat game tersebut sangat bisa dimainkan dengan kualitas terbaik.

Tentu dengan solid state drive yang dimiliki oleh PlayStation 5 membuat game tersebut bisa loading dengan lebih cepat, serta menghilangkan efek freeze ketika Spider-Man bergelantungan dengan sangat cepat antar gedung.

Intip Kerennya Gameplay 'Spider-Man Remastered' untuk Konsol Next-Gen
Harus beli versi Miles Morales untuk merasakan remastered dari cerita Peter Parker. (Foto: CBR)

Tapi sayang sekali bagi kamu yang sudah memiliki base game Marvel's Spider-Man, Sony mengklaim bahwa versi remastered ini tidak akan memberikan kamu fitur free upgrade. Sehingga kamu harus membeli game Marvel's Spider-Man: Miles Morales untuk dapat merasakan versi remastered dari game ini.

Tapi jika dilihat dari penampakan versi remastered dari Insomniac, sepertinya memang worth bila tak ada free upgrade. Karena bukan hanya penambahan kualitas render, yakni memberikan update visual, hingga cast ulang Peter Parker. (dnz)

Baca juga:

Final Fantasy XVI Siap Rilis untuk PlayStation 5

Kredit : aldonov_danoza


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH