Otomotif
Intip Kecanggihan Pabrik Morris Garage, Bisa Produksi 100 Ribu Unit Per Tahun Dapat memproduksi lebih dari 100 ribu unit kendaraan per tahun. (Foto: MG)

PABRIK Morris Garage (MG) berkomitmen untuk selalu mengusung teknologi terkini, presisi dalam detail, dan konsistensi kontrol kualitas demi menciptakan mobil berkualitas tinggi. Hasilnya terlihat pada seluruh lini kendaraan MG.

Fitur yang tertanam antara lain British automotive standards Brit Dynamic yang menghasilkan performa istimewa, handling yang presisi, desain terkini, teknologi terdepan, dan safety yang mumpuni.

Tidak terkecuali pabrik mobil MG di Thailand. Terbukti dengan kualitas produk yang prima sehingga saat ini tidak pernah terjadi recall hasil produksi. Mereka juga mengklaim tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi.

Didukung oleh standar layanan pelanggan yang prima, nilai Customer Service Index (CSI) MG global tahun ini mencapai 881 dari 1000-point index.

Kualitas adalah salah satu hal yang diperhatikan oleh MG. Dirancang dengan inovasi terdepan, MG berfokus untuk meredefinisi ekspektasi masyarakat Indonesia dengan seluruh unit MG. Mulai dari proses produksi, fasilitas pabrik, sampai mutu mobil MG yang memiliki standar wajib demi menjaga kualitas seluruh unit MG.

Baca juga:

Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik dan Baterai

pabrik mobil morris garage
Berkomitmen untuk menciptakan mobil berkualitas tinggi. (Foto: MG)

“Senang sekali kami dapat memperlihatkan secara langsung bagaimana seluruh kendaraan MG dibuat di pabrik yang sangat canggih sehingga produk-produk yang kami hasilkan berkualitas tinggi yang mencerminkan Brit Dynamic. Hal tersebut tentu saja untuk memastikan mobil yang dipasarkan bisa meredefinisi ekspektasi dari konsumen secara global termasuk di pasar otomotif tanah air,” ungkap Marketing & PR Director of MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Jumat (2/12).

Pabrik mobil MG yang berada di Chon Buri ini dibangun di area seluas 70 hektar pada akhir 2017. Lokasi tersebut masuk dalam kawasan Eastern Economic Corrido (EEC) yang merupakan pusat logistik regional ASEAN.

Manfaatnya menjadikan fasilitas perakitan yang satu ini sebagai global production hub bagi mobil-mobil setir kanan MG untuk pasar Thailand, ASEAN, dan pasar lain di seluruh dunia.

Arief menjelaskan, pabrik ini mempunyai kapasitas produksi hingga 100 ribu kendaraan per tahun. Itu berkat dukungan otomatisasi serta kecerdasan robotik terbaru dan teknologi produksi serta kendali kualitas tingkat tertinggi.

Teknologi otomotif yang canggih tersebut memastikan kualitas hasil produksi yang bermutu tinggi, meningkatkan efisiensi dan presisi, juga tak ketinggalan menjaga kualitas keamanan yang tinggi selama berlangsungnya produksi.

Baca juga:

Pabrik Mobil Esemka Sudah 3 Tahun Beroperasi, Ini Hasil Temuan MerahPutih.com

pabrik mobil morris garage
Suasana di dalam pabrik MG. (Foto: MG)

Pabrik ini juga diklaim ramah lingkungan. Sebab konsumsi energi dan tingkat energinya rendah. Semua dilakukan tanpa harus mengurangi kemudahan dan kenyamanan dalam bekerja (ergonomi).

Pabrik ini juga menyediakan test drive mobil-mobil terbaru, yakni MG4 EV dan MG VS HEV. MG4 EV menjadi crossover full elektrik pertama dari MG yang rumornya akan hadir di Indonesia. Mobil ini tampil stylish sekaligus berbeda. Ruang kabinnya lebih modern dan ergonomis, tidak seperti crossover pada umumnya.

MG VS HEV menjadi salah satu primadona di pasar global karena desain eksterior yang menampilkan Electrified Matrix Grille Design yang memberikan tampilan sporty dan modern. Dari segi teknologi, MG VS HEV menampilkan sistem transmisi elektrik baru dengan tuas persneling Electric Shift yang memungkinkan tiga mode berkendara: eco, comfort, dan sport.

Sistem hybrid dilengkapi dengan KERS MODE 3 level, sebuah sistem otomotif untuk memulihkan energi kinetik kendaraan yang bergerak saat pengereman. (and)

Baca juga:

Menteri Perindustrian Optimistis Pabrik Mobil Esemka Serap Banyak Tenaga Kerja

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
‘One Night in Nashville’ Jadi Album Debut Cheat Codes di Genre Country
Fun
‘One Night in Nashville’ Jadi Album Debut Cheat Codes di Genre Country

Awalnya mereka tidak yakin ada musisi country yang ingin berkolaborasi dengan musisi elektronik.

Serum Berbahan Alami Jaga Ketahanan Kulit 
Fashion
Serum Berbahan Alami Jaga Ketahanan Kulit 

Mengandung zat-zat aktif seperti kandungan antioksidan nan tinggi.

Film 'Balada Si Roy' Siap Menemani Kamu di 2023
ShowBiz
Film 'Balada Si Roy' Siap Menemani Kamu di 2023

Film 'Balada Si Roy' tayang 19 Januari 2023.

Daftar Game Gratis PlayStation Plus di Juli 2022
Fun
Daftar Game Gratis PlayStation Plus di Juli 2022

Game gratis PlayStation Plus untuk Juli 2022.

Cara Benar dan Nyaman Kendarai Skutik
Fun
Cara Benar dan Nyaman Kendarai Skutik

Skutik memang sangat mudah dikenadarai.

Rating Siaran Langsung Oscar Melonjak dari Tahun Lalu
ShowBiz
Rating Siaran Langsung Oscar Melonjak dari Tahun Lalu

Edisi ke-94 dari acara penghargaan itu menarik 15,4 juta pemirsa di ABC.

Makna di Balik Lagu 'Baby Queen' Gorillaz
ShowBiz
Makna di Balik Lagu 'Baby Queen' Gorillaz

Mereka kembali menggoda pendengarnya dengan lagu terbaru Baby Queen

Aspire Vero National Geographic Edition, Laptop Ramah Lingkungan dari Acer
Fun
Aspire Vero National Geographic Edition, Laptop Ramah Lingkungan dari Acer

Laptop kolaborasi Acer bersama National Geographic.

Meta Tutup Layanan Fintech Novi, Tanda Kejatuhan Kripto?
Hiburan & Gaya Hidup
Meta Tutup Layanan Fintech Novi, Tanda Kejatuhan Kripto?

Tak lagi beroperasi pada 1 September.