Intip Kartu Ucapan Valentine Tertua di Dunia, Isinya Bikin Meleleh Ditulis pada zaman kepemimpinan George III. (Foto Fox News)

VALENTINE'S day atau Hari Kasih Sayang kerap dirayakan banyak orang dengan memberi cokelat, bucket bunga, dan kartu ucapan kepada pacar, orang tua, bahkan sahabat.

Memberi kartu ucapan di momen tersebut ternyata sudah berlangsung sejak berabad silam. Temuan kartu ucapan Valentine tercatat bertarikh 1818.

Kartu ucapan tersebut bergambar hiasan-hiasan bunga mengelilingi lambang hati di bagian tengah. Di dalam hiasan itu, terdapat tulisan dengan huruf kursif. Konon, kartu ucapan tersebut berada sejak zaman kepemimpinan Geogre III. Namun, tidak diketahui siapa penulis kalimat romantis itu.

Baca juga: Beri Kado Valentine Sesuai dengan Kesukaan Si Doi, Dijamin Makin Lengket


Kalimat tertuang di dalamnya sangat romantis dan menyentuh. Pria tersebut menggunakan bahasa sastra indah untuk mengungkapkan perasaan cintanya kepada seorang perempuan.

Valentine day hari kasih sayang
Rasa sayang bisa ditunjukkan lewat sesuatu sederhana. (Foto Unsplash Carly Rae Hobbins)




“Dari dia yang kembali dari Hari Valentine lainnya, menanti dengan senang hati saat harapannya mungkin akan terwujud di altar Hymen (dewa cinta Yunani) dia akan menerima dengan tangan terbuka dengan menerima hatinya," penggalan awal surat.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Fakta di Balik Hari Valentine

Sang penulis mengungkapkan perasaan hatinya melalui kalimat selanjutnya. “Ini bukan cinta liar dan romantis, yang mereda setelah perkenalan singkat. Tetapi kasih sayang yang meningkat seiring berjalannya waktu bukannya berkurang,” tambah si pria romantis itu.

Melansir laman Fox News, kartu ucapan Valentine tertua di dunia tersebut dibeli pria bernama Gavin Littaur 20 tahun lalu sebagai koleksi. Menurutnya, kartu ucapan tersebut dibanderol dengan harga cukup mahal. Namun, Gavin tetap merasa senang dan bangga telah memiliki kartu Valentine tertua di dunia.

kartu ucapan valentine tertua di dunia
Punya makna mendalam. (Foto New York Post)



“Aku agak romantis dan berbicara tentang Valentine menumbuhkan kembali cintaku. Sangat indah (isi kartu ucapan tersebut),” ujar Gavin.

Ya, perasaan cinta dan sayang bisa ditunjukkan melalui apa saja. Tidak perlu sesuatu yang mewah dan mahal, cukup berikan sesuatu yang sederhana namun memiliki arti. (And)

Baca juga: 4 Inspirasi 'Makeup' Spesial di Hari Valentine


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH