Intip Harta Bos Gerindra Edhy Prabowo Calon Menteri Baru Jokowi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 22 Oktober 2019
Intip Harta Bos Gerindra Edhy Prabowo Calon Menteri Baru Jokowi
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo tiba di Istana Negara (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Istana Kepresidenan pada Senin (21/10) sore. Prabowo datang bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang berwarna khaki.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Prabowo mengatakan Gerindra mendapatkan jatah dua kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo akan mengisi posisi sebagai menteri pertahanan.

Baca Juga

Presiden Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Besok Pagi

Namun, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu masih merahasiakan posisi Edhy Prabowo.

Berdasarkan data dari elhkpn.kpk.go.id yang yang dilihat merahputih.com pada Selasa (22/10), pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1972 itu melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2018.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Edhy memiliki harta kekayaan Rp4,56 miliar. Adapun harta yang dimiliki Edhy terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. Foto: MP/Kanu

Mantan Ketua Fraksi Gerindra di MPR periode 2014-2019 ini memiliki harta tak bergerak berupa 9 bidang tanah atau bangunan senilai Rp3,65 miliar yang tersebar di Bandung dan Muara Enim.

Untuk harta bergerak, Edhy memiliki 1 mobil dan 2 motor. Satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Jeep tahun 2011 seharga Rp480 juta. Satu unit motor Yamaha RX-King tahun 2002 seharga Rp6,5 juta. Satu lagi, motor honda Beat tahun 2009 seharga Rp10 juta.

Baca Juga:

Viral Santri 'Ramal' Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Ganjar: Lha Kok Sesuai

Orang kepercayaan Prabowo Subianto ini memiliki harta bergerak lainnya, Kas dan Setara Kas serta harta lainnya Rp143,9 juta. Sementara itu, kas dan setara kas dirinya memiliki hingga Rp2,29 miliar.

Harta terbesarnya terdapat dari harta lainnya hingga mencapai Rp4,73 miliar. Sementara itu dirinya tidak mempunyai surat berharga. Edhy hingga akhir 2018, mempunyai utang hingga Rp165,33 juta. (Pon)

#Gerindra #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan