Intip 4 Sneakers Memiliki Historical Value di Show Case Jakarta Sneaker Day 2018 Nike Dunk Premium "Gucci" East di Show Case Jakarta Sneaker Day 2018. (MP/Ifnitia)

KETIKA masuk ke venue Jakarta Sneakers Days 2018 di lantai enam, Senayan City, Jakarta Selatan, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai sepatu bernilai sejarah tinggi dipajang di show case.

Owner Jakarta Sneakers Days, M Triangga mengungkapkan jika sepatu-sepatu tersebut memiliki sejarah khusus dan tak ternilai. Buat kamu para penggila sneakers, sepatu-sepatu memiliki historical value tersebut harus banget jadi pengetahuan dasar agar semakin sah disebut Sneaker Head.

Berikut sepatu-sepatu memiliki historical value di Show Case Jakarta Sneakers Days 2018:

1. Nike Icarus 93

nike

Sepatu Nike Icarus 93 kali pertama dirilis pada tahun 1991. Model klasik sepatu nike ini cukup terkenal di masanya. Nike kembali merilis model serupa di tahun 2016. Peluncuran Nike Icarus bertepatan dengan 25 tahun rilisnya Nike Icarus 93. Sepatu ini kembali diluncurkan pada 2016 agar masyarakat tak melupakannya.

2. Air Jordan XVII 2002 OG

nike

Michael Jordan yang sempat mengundurkan diri setelah menjadi President of Basketball Operation di Washington Wizards kembali menandatangani kontrak sebagai pemain lagi.

Sepatu ini menjadi penanda kembalinya Michael Jordan dari masa pensiunnya. Model sepatu Air Jordan XVII 2002 terinspirasi dari musik jazz. Hal tersebut terlihat dari ujung strapnya yang terdapat balok not musik. Model ini cukup eksklusif karena kotaknya berbentum hard case. Sepatu model ini merupakan seri Air Jordan termahal dari seluruh seri Air Jordan. Harganya dibanderol dengan harga $200.

3. Nike Dunk Premium "Gucci" East

nike

Sepatu ini dirilis pada 2009 dan merupakan bagian East vs West Collection dari Nike. Sepatu ini didesain oleh DJCK atau DJ Clark Kent. Sepatu ini terinspirasi dari merk Gucci dan memiliki ciri khas warna brand Gucci hijau dan merah.

4. Nike Dunk Hi Futura "Flom" x Livestrong

nike

Sepatu ini dirilis pada 18 Juli 2009. Nike dan Futura berkolaborasi dengan organisasi Livestrong untuk menggalang dana bagi penelitian kanker di Lace Amstrong Foundation.

Bentuk sneakers ini cukup unik karena merupakan kolaborasi khusus antara Nike dan Futura. Untuk kolaborasi ini, sepatu ini bernama FLOM (For Love or Money). Warna kuning pada bagian tali mewakili warna organisasi Livestrong. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH