INTI Ucapkan Selamat Bekerja ke Menteri Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju berfoto bersama di tangga Istana Merdeka Jakarta, Rabu (22/10/2019) (Desca L Natalia)

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengucapkan selamat bekerja kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim mengatakan, Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto menyambut baik nama-nama menteri yang telah dipilih Jokowi masuk dalam Kabinet Jilid II.

Baca Juga:

Erick Thohir Pelajari Permasalahan untuk Bikin Indikator Kinerja BUMN

"Dengan keterbatasan nomenklatur, Kabinet Jokowi mungkin tidak dapat mewakili seluruh agama, etnis bahkan suku dari seluruh Indonesia, tapi baiknya kita beri kesempatan mereka bekerja, tanpa melihat latar belakang agama, suku dan etnisnya," jelas Lexy Kamis (24/10).

Lexy pun mempercayai para pembantu Jokowi itu akan bekerja menghadapi segala rintangan dan tantangan yang ada di depan mata. INTI pun, lanjut dia, bersama masyarakat mendukung dan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun kedepan.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama para menterinya (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Kita harus berpikir bahwa presiden sudah percaya dan bisa inline dengan para pembantunya tersebut. Tapi bersama rakyat pula kita akan berikan masukan maupun kritik atas kebijakan yang mungkin ada yang tidak sesuai dengan konstitusi," jelasnya.

Lexy menjelaskan alasan INTI mempercayai kabinet Jokowi jilid II karena tokoh-tokoh di dalamnya bukan orang sembarangan, segala aspek, kualifikasi serta pengalaman dan latarbelakang mereka sebagai menteri sudah sangat mumpuni.

Baca Juga:

Jokowi Tunjuk Komjen Idham Azis Jadi Kapolri Gantikan Tito Karnavian

Dalam kesempatan lain, Lexy berkata, INTI pastikan konsisten dan komitmen setia NKRI dan Pancasila, dan siap bersinergi serta menyumbangkan sumberdaya manusia yang unggul untuk bersama membangun Indonesia.

"Kita bantu sebarkan optimisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, bekerja bersama, menuju Indonesia unggul dan cemerlang," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH