INTI Terima Kunjungan Delegasi CPPCC Terkait Investasi Perkebunan Pertemuan INTI dan CPPCC di Kantor Sekretariat INTI. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menerima kunjungan delegasi CPPCC (Chinese People Political Consultative Confrence) dari Wilayah HuQiu SuZhou Tiongkok di Kantor Sekretariat INTI Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara antara Indonesia dan Cina dalam meningkatkan Investasi kedua Negara.

Selain itu, kunjungan ini nantinya akan dilanjutkan dengan agenda melihat lahan seluas 55.000 hektare di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Lahan itu nantinya digunakan untuk kebutuhan investasi perkebunan.

INTI dan CPPCC
Pertemuan INTI dan CPPCC di Kantor Sekretariat INTI. (MP/Asropih)

"Warga Cina ini investasi di Ketapang 55.000 hektar untuk perkebunan," kata Lexy kepada merahputih.com, Kamis (28/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya yang memiliki inisiatif mengajak warga di Cina untuk berinvestasi di Indonesia dan salah satu contohnya adalah lahan di Ketapang.

Menurut Lexy, langkah yang dilakukan warga Cina itu ke Indonesia merupakan contoh yang baik. Datang ke Tanah Air untuk berinvestasi bukan mengambil hasil perkebunan.

"Jadi mereka tanam dulu kebun dengan pohon, nanti baru bikin triplek mebel ini segala. Karena lahannya gede mereka juga bikin industri pembangkitan listrik karena butuh listrik di sana di bikin pelabuhan terus diundang teman-teman di Cina yang punya pabrik untuk datang ke Indonesia," tuturnya.

Disamping itu juga, kata dia, hasil dari investasi itu untuk membangun kebutuhan karyawan dan masyarakat sekitar berupa sekolahan dan tempat ibadah.

"Dia mau nggak mau harus bikin sekolahan. Jadi jika pekerja di sana sudah mulai padat, mau nggak mau harus bangun sekolahan, tempat ibadah, dan rumah sakit," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Perhimpunan INTI Jawa Tengah Adakan Musdalub dan Pelantikan Pengurus Daerah 2018

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH