INTI Luncurkan Majalah dan Portal Online Suara INTI

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 13 November 2018
INTI Luncurkan Majalah dan Portal Online Suara INTI
Suasana peluncuran majalah Suara INTI di Kantor Sekretariat INTI, Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (13/11) siang (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) meluncurkan majalah Suara INTI di Kantor Sekretariat INTI, Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (13/11) siang.

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim mengatakan majalah Suara INTI edisi perdana sudah terbit pada hari ini. Majalah yang covernya di dominasi warna merah ini merupakan sebuah majalah digital dan rencananya hanya akan dicetak versi bahasa mandarin terbatas untuk kalangan tertentu, anggota INTI, dari tingkat Pusat dan cabang.

Nantinya majalah Suara INTI ini diterbitkan selama 2 bulan sekali. Tony Liandouw, selaku bagian dari Tim Komunikasi Terpadu INTI mengatakan majalah Suara INTI ini diproduksi oleh tangan kreatif dari anggota INTI cabang Makassar, Sulawesi Selatan.

"Majalah Suara INTI ini isinya tentang kegiatan INTI. Dari kantor sampai di keluar kantor INTI ada bakti sosial, beasiswa. Majalah ini ada dua bahasa Indonesia dan mandarin" kata Tony kepada MerahPutih.com di kantor INTI.

Portal online Suara INTI di smartphone (MP/Rizki Fitrianto)

Tak puas dengan majalah, Tony berkata, pihaknya berencana akan membuat portal online Suara INTI di smartphone. Portal tersebut ditargetkan bisa diakses 1 Januari 2019 mendatang.

Portal itu nantinya akan diisi oleh kegiatan INTI secara nasional, profil keluarga besar INTI, dan opini anggota-anggota INTI dari pusat sampai tingkat cabang.

"Pengguna handphone atau anggota INTI bisa mendownload di google store dan nantinya di apple store," tuturnya.

Tak hanya diisi oleh kegiatan INTI, Tony mengungkapkan, portal online Suara INTI ini juga membahas mengenai persoalan umum seperti informasi Politik, gaya hidup, dan sosial.

"Portal Online Suara INTI ini dibagi menjadi 80 persen internal INTI dan 20 persen umum. Agar pembaca juga harus tahu isu lain," jelasnya. (Asp)

#INTI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan