INTI Kutuk Keras Aksi Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru Ketua Umum INTI Teddy Sugianto bersama Jubir INTI Lexyndo Hakim (berdiri) di Istana Merdeka. (MP/Diki)

MerahPutih.Com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengutuk keras tindakan aksi teror penembakan jamaah di dua masjid, Kota Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 orang.

Menurut Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim, pelaku sangat biadab dimana melakukan aksi teror penembakan yang membabi buta saat para korban tengah melaksanakan salat Jumat.

"INTI mengutuk keras tindakan biadab," kata Lexy membacakan pidato Ketua Umum INTI Teddy Sugianto saat sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kantor Sekretariat INTI Gedung MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3).

Korban penembakan teroris di Selandia Baru
Ambulans membawa seorang korban penembakan di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru. Foto: Associated Press/Market Watch

Ia pun mengajak peserta sosialisasi tersebut untuk mendoakan para korban aksi teror penembakan di mesjid Selandia Baru, pada Jumat (15/3) kemarin.

"Saya mengajak Bapak Ibu semua menundukkan kepala sejenak mendoakan para korban aksi teror sadis di Selandia Baru," tuturnya.

Sebelumnya, penembakan brutal terjadi di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3) waktu setempat. Dilaporkan 49 orang tewas dalam insiden tersebut.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan bahwa polisi sudah menangkap empat pelaku penembakan yang terdiri dari tiga pria dan satu perempuan. Salah satunya adalah warga Australia.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Status Romahurmuziy Masih Tunggu Pemeriksaan Lanjutan dari Penyidik KPK

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH