INTI Gelar Sahur Bersama Ibu Shinta Nuriyah Wahid di RPTRA Kalijodo Ramah tamah dan diskusi pengurus Perhimpunan INTI, di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta Utara (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.Com - Pengurus Pusat Perhimpunan INTI mengajak 1500 warga kurang mampu dan dhuafa (pemulung, anak yatim piatu, penarik ojek dan bajaj) sahur bersama Ibu Dra. Shinta Nuriyah Wahid M. Hum pada Selasa 12 Juni di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara.

Kegiatan sosial ini merupakan acara kedua setelah pada 20 Mei lalu, INTI dengan Ibu Shinta Nuriyah mengadakan buka puasa bersama 1200 warga kurang mampu di Tegal, Jawa Tengah.

Selain santap sahur bersama, warga yang hadir akan dihibur oleh MC Indra Bekti, penampilan barongsai INTI Banten, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh anak-anak dari kawasan Kalijodo, Paduan Suara PINTI (Perempuan INTI), Marawis serta pembacaan puisi oleh Inayah Wahid, dan Tausyah oleh Dra. Shinta Nuriyah Wahid M.Hum.

Ibu Shinta Nuriyah bersama pemuka agama
Ibu Shinta Nuriyah bersama para pemuka agama dalam sebuah kesempatan (Foto: MP)

Sahur bersama INTI dan Istri mendiang Presiden Gus Dur rencananya akan disiarkan langsung oleh radio Xchanel Bogor dan Global Radio Jakarta. Pengurus INTI bersama Ibu Shinta Nuriyah juga akan ada pemberian bingkisan serta penyerahan meja belajar dan rak Olympic kepada anak-anak yang membutuhkan untuk membangkitkan semangat belajar mereka sebagai generasi penerus bangsa. Dan juga penyerahan 3 kursi roda dari Yayasan Anne Avantie kepada 3 komunitas berbeda yang membutuhkan.

Ketua Pelaksana Acara Js. Liem Liliany Lontoh yang juga Ketua Bidang Sosial & CSR Perhimpunan INTI menyampaikan sebagai organisasi yang lahir akibat tindakan diskriminatif negara terhadap sebagian warganya di masa lalu, INTI konsisten akan selalu mendukung setiap upaya yang memperjuangkan kepedulian, kebersamaan, persahabatan dan persaudaraan sesama warga bangsa tanpa terkecuali.

Salah satu bakti sosial INTI
Salah satu kegiatan sosial INTI beberapa waktu lalu (MP/Fadhli)

Rencananya akan hadir Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Ketum ICMI Prof. Dr.Jimly Assidiqie, Kakanwil DKI Saiful Mujab, Kepala Kesbangpol M. Darwis, Para Pengurus Majelis Lintas Agama, tokoh masyarakat setempat serta undangan lainnya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Baswedan Minta Perhimpunan INTI Turut Aktif Membangun Jakarta



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH