INTI Gandeng Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan ke Warga Terimbas COVID-19

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 11 Mei 2020
INTI Gandeng Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan ke Warga Terimbas COVID-19
Bantuan Dari INTI yang disalurkan kepada Pemuda Pancasila.

Merahputih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) memberikan sejumlah bantuan kepada Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (11/5) siang.

Bantuan itu berupa face shield 100 buah, termometer gun 10 unit, masker kain 2.000 lembar, dan 2.000 paket sembako (berisi minyak, gula, mie instan, beras).

Bantuan yang diberikan perhimpunan INTI itu nantinya akan disalurkan bagi warga terdampak corona di daerah Jabodetabek yang fokus utama di wilayah Banten.

Adapun sebelum diterima anggota Pemuda Pancasila terlebih dahulu bantuan tersebut dilakukan proses protokol kesehatan dengan menyemprotkan disinfektan di depan halaman kantor PP.

Inti
Peretasan protokol pencegahan Covid-19 di kantor Pemuda Pancasila.

"Sukur sekali bisa kerja sama dengan pemuda pancasila. Kita sementara 2000 sembako dan juga kita masker termometer gun, topi (face shield), masker bantuan INTI ke PO sekedarnya," kata Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto di lokasi.

Teddy mengatakan, pihaknya akan terus menggandeng Ormas yang dipimpin oleh Japto Soelistyo Soerjosoemarno itu demi membatu masyarakat Indonesia.

"INTI bersedia kerja sama terus karena INTI 80 cabang terus kita mau bekerja, kita juga sama kaya pemuda pancasila kerjanya dari bawah langsung kepada saudar-saudara kita betul-betul yang membutuhkan. Kita kerja langsung," terang dia.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jendral MPN PP, Arif Rahman menerangkan, bantuan yang disalurkan oleh Perhimpunan INTI akan didistribusikan bagi warga Banteng yang membutuhkan imbas COVID-19. “Selain penyakit corona kan juga dampak ekoniominya saya besar.

Yang ini kita ke Banten, saya pikir Banten selain daerah yang tertinggal masyarakat banyak yang membutuhkan," jelas dia.

Menurutnya, kader Pemuda Pancasila sudah melakukan verifikasi terhadap calon penerima bansos tersebut. Sebab dia telah menggandeng perangkat RT/RW, kelurahan hingga kecamatan.

Karena itu bansos yang diserahkan bakal tepat sasaran, yakni warga miskin, rentan miskin hingga yang terkena PHK.

“Salah satu target kami yang menerima bantuan ini adalah orang yang memang belum mendapat bansos dari pemerintah daerah maupun pusat.

Teddy menambahkan, Perhimpunan INTI juga akan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi rumah sakit yang membutuhkan. Teddy menerangkan pihaknya bakal membantu sebisa mungking untuk negara.

"Ada rumah sakit yang perlu APD, INTI masih ada, INTI bisa bantu (distribusikan)," tutup dia. (Asp).

#INTI #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan