INTI dan UMM Teken MoU Kerja Sama Bidang Pendidikan INTI dan UMM menjalin kerja sama di bidang pendidikan. (Humas INTI)

MerahPutih.com - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar MoU Kerjasama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan pengabdian pada masyarakat di Ruang Senat UMM, Malang, Senin (15/7)

Nota Kesepahaman bersama tersebut ditandatangi langsung olah Rektor Dr. Fauzan, MPd dengan Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto.

Kegiatan MoU Kerjasama antara UMM dan INTI dihadiri beberapa Pengurus Pusat INTI diantaranya, Ketua Umum Teddy Sugianto, Ketua Harian Indra Wahidin, Wakil Ketua Umum Budi S. Tanuwibowo, Bendahara Umum Nurjati Tanuwidjaja, Andaka Narjadin, Candra Jap, Sekretaris Jenderal Ulung Rusman, Pusanti, Lexyndo Hakim, Ong Aman, dan dari Generasi Muda INTI (Gema INTI) Yusuf Wijaya, Perempuan INTI (PINTI) Sartiny dan Niki Marinda.

ketum INTI
Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto (kanan). Foto: Humas INTI

Teddy Sugianto, mengatakan program yang kiranya disepakati bersama antara INTI dan UMM untuk dikerjakan terkait kerja sama ekspor produk usaha kecil menengah (UKM), dan potensi pelatihan Bahasa Mandarin.

"Kerjasama itu juga mengenai pemberian beasiswa S2 sampai S3 kepada mahasiswa UMM untuk melanjutkan studi di Tiongkok, dan pengenalan olahraga Catur Cina (Xiang Qi)," kata Teddy di UMM, Malang, Jawa Timur, Senin (15/7).

Baca Juga: Apresiasi Pertemuan Jokowi-Prabowo, INTI : Ini Sejalan dengan Komitmen Kami Membangun Bangsa

Tak hanya itu, Wakil Ketua Umum INTI, Budi S Tanuwibowo menuturkan, pihaknya (INTI) bisa sebagai jembatan kampus UMM dengan Universitas di Republik Rakyat Cina (RRT), mengenai program petukaran mahasiswa dan dosen.

INTI malang
Jajaran Pengurus INTI saat penandatangan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Foto: Humas INTI

Kemudian ke depannya, lanjut Budi, anak-anak beasiswa pelangi yang selama ini dari INTI bisa melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang. "Kedepan anak-anak beasiswa pelangi dari INTI, bisa melanjutkan kuliah ke UMM," jelasnya.

Kerjasama yang ditekan ini diharapkan mampu bermanfaat bagi kedua belah pihak yang tentunya dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap masyarakat secara luas.

"Untuk dapat mewujudkan kerja sama ini dibutuhkan keterlibatan dari segenap jajaran," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: INTI Ucapkan Selamat Atas Syukuran Puncak Acara Hari Bhayangkara ke-73

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH