INTI dan PSI Berharap Pemuda Berperan Aktif Membangun Bangsa

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 09 Agustus 2018
INTI dan PSI Berharap Pemuda Berperan Aktif Membangun Bangsa
Foto bersama jajaran pengurus INTI dan PSI (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPP PSI, Tsamara Amany mengatakan pihaknya mendorong anak muda untuk maju menjadi anggota Legislatif agar berpartisipasi dalam membangun Indonesia.

"PSI akan mendorong kader muda, dengan harapan yang optimis, bahwa masih ada kesempatan orang baik untuk berpolitik dan menjadi anggota legislatif," kata Tsamara di Sekretariat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), MGK Office Tower B Lt. 10, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Ia juga menuturkan, bahwa saat ini masyarakat Indonesia tidak perlu lagi menggunakan isu sara dalam membangun Indonesia.

"Dan sebagai salah satu Partai baru, tantangannya adalah akan membuktikan komitmen-komitmennya adalah real tindakan bukan jargon belaka," tuturnya.

Jubir INTI Lexyndo Hakim dan Sekjen INTI Ulung Rusman (MP/Asropih)

Sementara itu, Ketua Umum PSI, Grace Natalie menuturkan satu-satunya ketua Umum Partai di Indonesia yang maju menjadi Anggota Legislatif, namun bukan nomor urut satu. "Karena komitmen-nya menjadi ketua umum boleh berganti, tapi sistem dan manajemen terbaik yang dibangun dalam partainya harus tetap ada dan sama," jelasnya

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim menyampaikan bahwa sebagai sebuah organisasi kebangsaan, INTI terbuka peluang untuk bisa silaturahmi dengan siapapun, partai manapun.

"Secara organisasi INTI netral tidak bernaung dan mengikatkan diri pada partai politik manapun, dan semua warna ada di INTI, kita komitmen untuk sama-sama menjaga NKRI, khususnya lebih mengedepankan peran-peran pemuda, anak muda untuk lebih berperan lebih jauh dalam politik," ujarnya.

Grace Natalia bersama para pengurus INTI
Foto bersama jajaran pengurus INTI dan PSI (MP/Asropih)

Perhimpunan INTI, sambung Lexy mendukung anak muda yang ingin maju ke dunia politik tak dipermasalahkan asalkan tujuan dan tujuannya untuk membangun bangsa. "Termasuk dengan PSI yang datang berkunjung hari ini, apabila ada program-program anak muda yang bagus dan bertujuan sama-sama untuk bangsa, bisa saja terbuka peluang INTI bersama saling support dan saling mendukung," tuturnya.

Tak hanya itu, Lexy berkata, perhimpunan INTI merupakan organisasi yang maju, modern dan berorientasi pada kebangsaan Indonesia. "Kita berperan aktif dalam dinamika proses pembangunan bangsa, untuk terwujudnya bangsa Indonesia yang rukun bersatu dalam keharmonisan," tutupnya. (Asp)

#Grace Natalie #PSI #INTI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan