INTI Bersama Satgas Nusantara Polri dan Ezy Pratama Foundation Gelar Baksos Peduli Kemanusiaan Kaum Dhuafa Perhimpunan INTI bersama Satgas Nusantara Polri dan Ezy Pratama Foundation mengadakan Baksos Peduli Kemanusiaan Dan Anti Hoaks untuk kaum dhuafa selama 25-30 Maret 2019. Foto: Humas INTI

MerahPutih.com - Perhimpunan INTI bersama Satgas Nusantara Polri dan Ezy Pratama Foundation mengadakan Baksos Peduli Kemanusiaan Dan Anti Hoaks untuk kaum dhuafa selama 25-30 Maret 2019

Kegiatan itu berupa pengobatan gratis dan pemberian santunan serta sembako di 3 provinsi Pulau Sumatera bagian Utara yaitu Jambi, Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam.

Perhimpunan INTI bersama Satgas Nusantara Polri dan Ezy Pratama Foundation mengadakan Baksos Peduli Kemanusiaan Dan Anti Hoaks untuk kaum dhuafa selama 25-30 Maret 2019. Foto: Humas INTI

Event yang diadakan dalam rangka menciptakan kondisi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk tersebut dipimpin langsung oleh KakorBinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo didampingi Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Mabes Polri Kombes Pol Ricky F. Wakanno, KBP Ilsarudin, KBP Seno Putro, KBP dr.Triawan M, KBP dr. Rusdianto (Sespusdokes Polri), KP Joko Mulyono, Erza Patiasina dan Mayang dari Ezy Pratama Foundation. Sementara dari INTI sendiri yang ikut mendampingi adalah Wakil Sekjen Candra Jap.

Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju Jambi pada Senin (25/3). Sesampainya di sana, rombongan langsung melaksanakan kegiatan baksos bersama Polda Jambi di Kelurahan Paal Merah, Kota Jambi. Keesokan harinya (26/3) kegiatan serupa diadakan di Desa Bejubang Laut, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Usai dari Jambi, Rabu (27/3) pagi rombongan terbang menuju Medan dan langsung bertatap muka dengan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto. Ketua Harian INTI dr. Indra Wahidin dan Sekretaris INTI Sumatera Utara Ir. Tomi Wistan ikut hadir.

KakorBinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo melaporkan dan menyampaikan terima kasih atas dukungan INTI karena mendukung pengadaan sembako dan obat-obatan untuk kegiatan baksos kemanusiaan ini.

Sementara Ketua Harian INTI Indra Wahidin mengatakan INTI senang dapat diberi kesempatan mendukung Polri dalam kegiatan kemanusiaan.

"Kegiatan seperti ini baik sekali dan perlu didukung karena menyentuh langsung ke masyarakat yang kurang mampu," ucap Indra.

Selesai tatap muka dan makan siang, rombongan menuju pemukiman warga di bantaran Sungai Deli Jl. Suprapto, Medan. Bersama Polda Sumatera Utara kembali diadakan kegiatan berupa pengobatan gratis dan pemberian santunan serta sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Mabes Polri Kombes Pol Ricky F. Wakanno menyampaikan kerjasama kegiatan kemanusiaan dengan INTI sudah yang kesekian kalinya.

Perhimpunan INTI bersama Satgas Nusantara Polri dan Ezy Pratama Foundation mengadakan Baksos Peduli Kemanusiaan Dan Anti Hoaks untuk kaum dhuafa selama 25-30 Maret 2019. Foto: Humas INTI

" Setelah sebelumnya baksos penanggulangan bencana di Lombok dan Palu, kali ini di Sumatera bagian Utara. Semoga kerjasama yang baik dengan INTI ini dapat terus terjalin," harap Ricky.

Sedangkan Wakil Sekjen INTI Candra Jap yang ikut mendampingi rombongan menyatakan walau terasa lelah karena jadwal kegiatan yang sangat padat tapi dirinya senang karena dapat bersentuhan dengan masyarakat kecil di berbagai daerah.

"Ketua Umum INTI pak Teddy Sugianto memang mendukung kerja-kerja kemanusiaan seperti ini. Sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian INTI terhadap sesama anak bangsa," ujar Candra. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH