INTI Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pendidikan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kepemimpinan Ketua Umum INTI Teddy Sugianto didampingi Jubir INTI Lexyndo Hakim (MP)

Merahputih.com - Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto mengapresiasi Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) yang telah memberikan 100 tempat bagi INTI mengikuti program pendidikan 'Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan'.

"Suatu hal yang sangat membanggakan, Lemhannas RI memberikan 100 tempat kepada Perhimpunan INTI untuk bisa mengikuti program pendidikan ini," ujarnya.

Selain anggota INTI, Teddy juga berharap anggota dan pengurus Perkumpulan Tionghoa lain dan perusahaan maupun orang pribadi terutama generasi muda Tionghoa untuk ikut serta dalam pendidikan tersebut dan segera mendaftar sebagai peserta.

Karena menurut dia, program pendidikan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan ini dapat meningkatkan kesadaran nasionalisme dari para peserta.

"Karena selain dapat mengintegrasikan dengan lebih baik ke dalam masyarakat arus utama. Dengan mengikuti acara ini juga meningkatkan kesadaran akan konstruksi nasional serta koneksi pribadi antar individu. Ini adalah kesempatan yang sangat menguntungkan," tuturnya.

Jubir INTI, Lexyndo Hakim (MP)

Juru Bicara (Jubir) INTI, Lexyndo Hakim mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi mengirimkan dan merekomendasikan kader terbaiknya dari tiap-tiap organisasi dan atau perusahaan maupun perorangan pribadi yang ingin menjadi peserta Program Pendidikan "Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan" ini.

Kegiatan pendidikan ini akan diselenggarakan pada Senin 30 Juli sampai Minggu 5 Agustus 2018 mendatang, mulai dari pukul 7 pagi, bertempat di Gedung Panca Gatra, komplek Lemhannas RI Jl. Medan Merdeka Selatan No.10 Jakarta Pusat

Namun demikian, lanjut Lexy, karena terbatasnya peserta, panitia akan melakukan proses seleksi, dan pengumuman peserta di umumkan pada 20 Juli 2018 di Sekretariat Perhimpunan INTI Jalan Angkasa Kav. B6, Mgk Office Tower B lt. 10, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan adanya pendidikan Lemhannas RI dan Perhimpunan INTI ini, Lexy mengharapkan partisipasi dan antusias peserta tinggi, sebab Lemhannas yang didirikan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno, diyakini menjadi salah satu modal utama dalam pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

"Dan bahkan untuk program pendidikan regulernya juga merupakan kunci utama untuk menjadi seorang pemimpin dengan jabatan strategis yang dipastikan telah memiliki karakter sesuai dengan paradigma nasional," tutupnya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH