Inter Milan Juara Coppa Italia, Inzaghi Lewati Capaian Conte

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Sabtu, 14 Mei 2022
Inter Milan Juara Coppa Italia, Inzaghi Lewati Capaian Conte
Inter Milan saat menjuarai Coppa Italia. Foto: Inter Milan

Inter Milan sukses memenangkan titel kedua di musim ini. Usai memenangi Piala Super Italia, Il Nerazzurri berhasil mengalahkan Juventus dan memenangi Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (12/5) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung seru di stadion yang notabene markas AS Roma dan Lazio tersebut. Inter sempat memimpin dari Nicolo Barella (6') yang dibalas dua gol Alex Sandro (50') dan Dusan Vlahovic, sebelum Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 80 melalui penalti.

Baca juga:

Taklukan Juventus 4-2, Inter Juara Coppa Italia 2021/22

Skuad Inter Milan saat merayakan kemenangan di Coppa Italia
Skuad Inter Milan saat merayakan kemenangan di Coppa Italia. Foto: Inter Milan

Pada babak tambahan, mentalitas Inter Milan yang musim lalu memenangi Scudetto terlihat. Inter menang 4-2 dari dua gol tambahan Ivan Perisic (99' penalti dan 102'). Simone Inzaghi pun salut dengan semangat pantang menyerah Inter.

“Itu adalah penampilan yang bagus melawan lawan yang sangat kuat. Kami melakukannya dengan baik di babak pertama, sedikit kehilangan bentuk menjelang turun minum, kemudian melakukan pendekatan yang buruk di babak kedua. Kebobolan dua gol yang sebenarnya bisa dihindari. Kami seharusnya lebih berhati-hati,” kata Inzaghi kepada Sport Mediaset, yang dilansir BolaSkor.com.

“Namun, tim ini tidak pernah menyerah. Jika saya membutuhkan tanggapan, saya tidak mendapat apa-apa selain tanggapan dari sisi ini dari Juli hingga hari ini, itu adalah angin puyuh (naik turun) emosi yang panjang."

Baca juga:

Inter Milan Akui Ketertarikannya pada Paulo Dybala

Simone Inzaghi sudah memberikan dua titel untuk Inter Milan
Simone Inzaghi sudah memberikan dua titel untuk Inter Milan. Foto: Inter Milan

Inter pun naik ke urutan tiga peraih titel Coppa Italia terbanyak (delapan trofi) setelah Juventus (14) dan Roma (sembilan). Pencapaian itu juga menjadi titel Coppa Italia pertama Inter sejak 2011 - 11 tahun penantian.

Pencapaian khusus juga dicapai Simone Inzaghi. Baru semusim melatih Inter menggantikan Antonio Conte, saudara Filippo Inzaghi itu sudah melalui capaian trofi Conte selama dua musim melatih Inter.

Conte mempersembahkan Scudetto yang juga mengakhiri dominasi Juventus musim lalu, tapi Inzaghi memberikan dua titel sejauh ini, yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia. Inzaghi juga berpotensi memenangi treble winners domestik jika AC Milan terpeleset dari jalur perebutan Scudetto. (*)

Baca juga:

Ingin Kembali, Romelu Lukaku Rayu Inter Milan

#Olahraga #Sepak Bola #Inter Milan #Coppa Italia
Bagikan
Bagikan