Inter Milan dan Valencia Rayakan Imlek dengan Jersey Khusus Valencia merilis jersey khusus edisi Imlek dalam laga kontra Barcelona (Foto: Valencia FC)

MerahPutih.Com - Dunia sepak bola tak mau ketinggalan dan ikut merayakan Tahun Baru China atau Imlek. Dua klub bola, Valencia dan Inter Milan ikut memeriahkan Imlek 2019 dengan mengeluarkan jersey edisi Imlek.

Jersey edisi Imlek tersebut selain menunjukkan kegembiraan bersama warga Tionghoa juga tidak terlepas dari pemilik Valencia dan Inter yang nota bene warga Tiongkok.

Seperti diketahui, Inter Milan merupakan milik konglomerat kaya asal China, Grup Suning. Selain itu, La Beneamata dipimpin oleh salah satu putra keluarga tersebut, Steven Zhang.

Jersey Inter Milan edisi Imlek
Inter Milan juga merilis jersey khusus Imlek (Foto: Inter FC)

Guna menghormati Hari Raya Imlek, Inter Milan pun merilis jersey spesial. Dalam jersey tersebut, nama para penggawa I Nerazzurri ditulis dengan menggunakan huruf China.

Inter Milan pun menciptakan sejarah di Serie A. Peraih 18 Scudetto tersebut menjadi klub Serie A pertama yang menuliskan nama pemain dengan huruf China.

Sementara itu, Valencia dimiliki pengusaha Singapura berdarah China, Peter Lim. Tidak heran apabila Los Che kerap merayakan Hari Raya Imlek.

Tulisan Huruf China dalam jersey Valencia
Huruf China dalam jersey Valencia (Foto: Valencia FC)

Tahun ini pun demikian, Valencia merilis seragam yang menuliskan nama pemain dengan aksara China. Namun, berbeda dengan Inter Milan, masih ada huruf kapital pada seragam mereka.

Inter Milan bakal menggunakan seragam beraksara China pada laga melawan Bologna. Sementara itu, Valencia telah mengenakan jersey tersebut saat bersua Barcelona.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Khofifah Klaim Bakal Dilantik 13 Februari, Pakde Karwo: Belum Ada Keputusan dari Presiden



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH