Intel NUC Mulai Populer NUC adalah produk PC mini desktop dari Intel. (Foto: Intel)

MerahPutih Teknologi - Platform Intel NUC pertama kali dirilis pada tahun 2013. Beberapa waktu belakangan, NUC mulai populer. Platform ini mulai mendapatkan perhatian dari konsumen. Sama halnya dengan Compute Stick dari Intel.

Computer Stick mulai memiliki banyak peminat, seiring dengan populernya perangkat yang dapat disambungkna ke TV pintar. Perangkat yang dimaksud seperti seperti Apple TV, Chromecast, dan Chromebook.

Gigabyte Technology, Elitegroup Computer Systems (ECS), dan Zotac turut ambil bagian dalam pengembangan NUC. PC mini desktop itu kini mulai populer dan memiliki keuntungan yang menjanjikan, bagi Intel dan para pengembangnya.

Seperti dikatakan dalam digitaltrends, perkiraan keuntungan didapat dari perhitungan margin kotor yang tinggi. Maka dari itu Intel dan pengembangnya seperti melihat suatu peluang bisnis yang baru.

Untuk meningkatkan kinerja PC mini desktop, Intel berencana untuk mengadopsi prosesor tipe Core miliknya ke dalam platform PC mini ini. Agar makin menarik, Intel juga berencana untuk fitur pengisian nirkabel, WiFi, serta TrueKey.

 

Baca juga:

Chromebook Terbesar dari Acer

Google Segera Merilis New Chromebook Pixel

Apple Akan Mendepak Intel dari Mac?

Kingston Rilis RAM DDR4 untuk Intel Xeon D-1500 SoCs

Dodocase Bagikan Google Cardboard Gratis


Tags Artikel Ini

Fadhli