Intel Berkembang ke Arah Industri Mobile Kirk Skaugen, SVP dan GM dari Client Computing Group di Intel. (Foto: z0ltan77)

MerahPutih Teknologi - Intel terkenal akan kemampuannya membuat prosesor untuk server dan komputer rumah. Namun kini mereka ingin berkembang ke arah industri mobile. Hal ini terlihat setelah mereka menciptakan program Internet of Things Gateway (IOT Gateway).

Selain itu, Intel juga sudah mempersiapkan perangkat lunak dan sistem operasi (OS) untuk IOT Gateway. Tentunya hal ini akan menjadi momentum bagi Intel untuk menginvasi pasar ponsel. Untuk memuluskan jalannya, Intel kini juga mulai merangkul produsen perangkat wearable dan menciptakan platform perangkat keras baru untuk perangkat wearable.

"Kekuatan Hukum Moore telah memungkinkan inovasi komputasi yang luar biasa selama 50 tahun terakhir dan karena itu, hampir segala sesuatu di masa depan akan memiliki kemampuan untuk menghitung dan menghubungkan," kata Kirk Skaugen, SVP dan GM dari Client Computing Group di Intel, seperti dikutip dari Tweaktown.

Bukan hal baru bagi kita bahwa Intel kurang peka terhadap pergeseran tren kea rah ponsel pintar dan komputer tablet. Oleh karena itu, Intel kini terlihat mengejar ketertinggalannya dengan IOT Gateway yang akan dipromosikannya selama ajang Consumer Electronics Show nanti.

 

Baca juga:

Samsung Kembali Ungguli Penjualan Apple

Android Ungguli iOS

Analisa: Pamor Apple Menurun

Sony Raup Keuntungan dari Tiap Penjualan iPhone 6

Daum Kakao Akuisisi Path


Tags Artikel Ini

Fadhli