Insya Allah Persija Juara Koreografi Jakmania. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

Merahputih.com - Masih ingat dengan Budi Sudarsono? Ya, pemain legendaris Indonesia itu angkat bicara soal kans juara mantan klub yang pernah di belanya, Persija Jakarta. Pria kelahiran Kediri, 39 Tahun lalu itu menilai Persija berpeluang jadi juara Liga 1.

"Insyaallah (Persija juara)," ujar Budi kepada BolaSkor.com (MP Media Group), Kamis (6/12).

Si Ular Piton, begitu ia disapa, berpendapat Macan Kemayoran mempunyai peluang lebih besar dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, PSM Makassar. "Insyallah Persija yang lebih besar (peluangnya) kan," kata Budi.

budi sudarsono
Budi Sudarsono saat masih membela Persija (@budiphyton13)

Hingga pekan pamungkas Liga 1, Persija berada di puncak klasemen dengan mengemas 59 poin. Macan Kemayoran unggul satu angka dari PSM Makassar. Di laga terakhirnya masing-masing, keduanya akan bermain bersama tepatnya pada hari minggu (9/12). Persija menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sementara PSM Makassar menjamu PSMS di Stadion Andi Matalatta.

Baca juga: Sehari Sebelum Persija Tanding Ribuan Jakmania Janji Datangi SUGBK, Untuk Apa?

Persija dan The Jakmania Dalam Kenangan

Si Ular Piton pernah dua kali bermain bagi Persija. Pertama pada musim 2001-2002 lalu setahun berikutnya berganti kostum Deltras Sidoarjo dan pada musim 2003-2004 kembali ke pangkuan tim ibu kota. Selama bermain di Indonesia maupun di Liga Malaysia, Budi total mencetak 125 gol dan 18 gol saat berseragam Timnas Indonesia.

Setelah gantung sepatu, aktivitas Budi tidak jauh dari kegiatan bermain sepak bola. Pria kelahiran 19 September 1979 ini masih belum dapat melupakan dunia yang telah membesarkan namanya itu.

"Masih sekitar sepak bola. Main-main sepak bola, happy. Ya melatih juga kadang-kadang," katanya.

Walau hanya menetap di Persija selama dua tahun dari belasan tahun kariernya sebagai pesepak bola, Budi punya kenangan saat berseragam Persija. Bermain di tim ibu kota memberikan banyak keberkahan untuk mantan pemain Persib Bandung ini.

budi sudarsono
Budi Sudarsono ketika membela Persija (@budiphyton13)

"Alhamdulillah kesan bagus. Termasuk salah satu tim yang mengangkat prestasi saya di awal-awal saya ikut kompetisi profesional," ucap Budi.

Selama membela Persija, Budi juga terpukau dengan loyalitas suporter The Jakmania. Suguhan kreativitas serta nyanyian organisasi yang berdiri pada 1997 ini membuatnya selalu terkenang.

"Bagus. Salah satu suporter di Indonesia yang fanatik," kata Budi menambahkan.

The Jakmania disebutnya akan bahagia jika tim berjuluk Macan Kemayoran ini keluar sebagai kampiun.

"Mungkin mereka senang. Karena hampir kira-kira 17 tahun, Persija tidak juara. Yang pasti mereka senang," imbuh Budi. (*/bolaskor.com)

Baca juga: Diincar Empat Klub Eropa, Marko Simic Masih Cinta Persija


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH