Instruksi Presden Jokowi untuk Penanganan Tsunami Selat Sunda Presiden Jokowi saat meninjau Pantai Mutiara Carita di Pandeglang. Foto: @jokowi

MerahPutih.com - Presiden Jokowi mengunjungi lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Banten pada Senin (24/12).

Di lokasi, Kepala Negara menginstruksikan jajaran kementerian, TNI, Polri dan BNPB turun ke lapangan untuk mencari dan mengevakuasi korban tsunami Selat Sunda.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta agar dilakukan perawatan yang intensif untuk para korban selamat dan yang mengalami luka-luka.

Tsunami Selat Sunda
Caption

"Saya menginginkan penanganan bencana tsunami ini diselesaikan dengan cepat. Semuanya, mulai dari evakuasi korban, bantuan kebutuhan korban sampai pelayanan kesehatan," katanya seperti dilansir Antara.

Presiden didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menkes Nila F Moeloek meninjau lokasi terdampak tsunami di Pandeglang.

Presiden pada kesempatan itu mengunjungi Puskesmas Labuan Posko Aju Labuan dan Hotel Mutiara Carita yang rusak akibat diterjang tsunami. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH