Instalasi Bambu Getah Getih Dibongkar, Anies Disarankan Belajar pada Bali Gubernur Anies mengamati seni instalasi bambu di Bundaran HI, Jakarta (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PKB DPRD DKI, Hasbiallah Illyas menyayangkan Gubernur Anies yang membangun karya seni tidak bertahan lama seperti instalasi bambu getah getih di kawasan Bundaran HI, dibongkar pada Kamis (17/7) lalu.

"Ya harusnya lebih awet, bisa lebih tahan lama, lebih bagus," kata Hasbiallah saat dikonfirmasi, Jumat (19/7).

Baca Juga: Anies Dibela Gerindra Soal Pembongkaran Bambu Getah Getih

Hasbiallah pun menyarankan, agar Anies menirukan Provinsi Bali dalam hal membuat sebuah karya seni, seperti patung bertahan dengan waktu lama.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pembongkaran bambu getah getih yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. (Foto: MP/Asropih)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pembongkaran bambu getah getih yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. (Foto: MP/Asropih)

Instalasi bambu getah getih diresmikan oleh Gubernur Anies pada 16 Agustus 2018 lalu. Instalasi getih getah dibangun untuk mempercantik Jakarta memperingati perhelatan Asian Games 2018 lalu.

"Tiru itu Bali, buat patung sedemikian megahnya, ya diusahakan kalau bisa kita bilang selama-lamanya dia bisa bertahanlah. Jangan cuma sebentar," tutur dia.

Hasbiallah pun akan mendukung Anies membangun karya seni di Jakarta yang tahan lama apalagi dijadikan sebagai tempat destinasi di Ibu Kota. Pastinya akan menguntukan Pemprov DKI dan warga DKI.

Menurut dia, perusahaan swasta juga akan membantu Pemprov DKI dalam pendanaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) membuat tempat destinasi baru di Jakarta.

Baca Juga: Anies Pasang Bambu Getah Getih Lalu Dibongkar, DPRD: Mubazir!

"Iya dong. Jakarta APBD cukuplah kalo mau bikin itu. CSR swasta juga banyak," tutupnya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, mengungkapkan bahwa pembongkaran instalasi Getih-Getah pada Rabu (17/7) malam kemarin karena bambu tersebut mulai rapuh dan dan dikhawatirkan akan roboh.

"Iya dilakukan pembongkaran (getah getih) karena bambunya sudah mulai rapuh karena cuaca sehingga jalinan bambu sudah mulai jatuh khawatir rubuh," kata Suzi. (Asp)

Baca Juga: Bambu Getah Getih Dirobohkan, Ini Faktor Penyebabnya

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH