Instagrammer Pose di Bulan Sabit, Coba Tebak, Mereka Ada di Mana? Spot bulan sabit di Tebing Gunung Gajah, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: Instagram/sukro14)

SEBUAH foto Instagram muncul di akun salah seorang pengguna Facebook. Posenya, orang sedang duduk di bulan sabit warna kuning. Bulan sabit itu tentu saja tidak asli. Tapi, sebuah menggambarkan sebuah salah satu spot di sebuah objek wisata baru di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Masih penasaran, di mana mereka sebenarnya berpose? Tebing Gunung Gajah, itulah jawabannya. Anda yang gemar melancong wajib memasukkan objek wisata ini ke dalam agenda liburan. Tebing Gunung Gajah terletak di Dusun Tegaring II, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo, berbatasan langsung dengan Purworejo.

Tebing Gunung Gajah dengan kemiringan 45 derajat ini berada 900 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya sejuk. Udaranya yang sejuk bisa membuat Anda jadi ngantuk, ingin menyantap hidangan berkuah yang hangat, dan malas pulang. Nah, efek yang terakhir ini harus membuat Anda waspada, karena tidak mungkin kan Anda terus-terusan liburan di sana.

Selain naik bulan sabit, Anda juga bisa melihat burung-burung terbang bebas. Di sana memang terdapat sederet rumah untuk burung. Namun ingat, Anda tidak diperkenankan menembak burung yang ada di sana. Spot lain yang dapat dinikmati ialah arena Treetop yang memungkinkan Anda jalan dari pohon ke pohon. Di arena Treetop tersedia 10 lintasan, salah satunya flying fox.

Dan yang terpenting, Instagrammer dapat berfoto sepuasnya di sana. Tinggal pilih mau foto bertema klasik atau tematik. Foto tematik, salah satunya ialah foto di atas bulan sabit. Lalu ada pula foto dengan gembok cinta dan bunga raksasa, sayap malaikat serta dewi putih.

Tebing Gunung Gajah terletak di lahan seluas hampir dua hektar. Anda bisa rekreasi sambil olahraga jalan kaki di sana. Jangan lupa, intip pula gua yang ada di dalamnya. Anda akan melihat indahnya cahaya matahari yang masuk melalui celah yang ada di bagian atas gua.

Penasaran? Segera kunjungi tebing keren itu, lalu pamerkan fotonya di media sosial agar Anda terlihat kekinian. (*/berbagai sumber)

Dapatkan juga informasi tentang objek wisata lain di Yogyakarta pada artikel Wisata Religi Ke Makam Sunan Geseng Yogyakarta, Yuk.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH