Instagram Uji Coba Fitur Penggalangan Dana, Intip Detailnya Instagram uji coba fitur penggalangan dana (Foto: pixabay/mohammed_hassan)

MEMBANTU sesama semakin mudah. Kemungkinannya kamu bisa menyumbang dana kepada orang membutuhkan melalui Instagram. Belum lama ini Instagram dikabarkan tengah menguji sebuah fitur baru untuk memudahkan para pengguna melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dihadirkan lebih spesifik, seperti membantu biaya operasi rumah sakit, hingga perbaikan sekolah.

Baca juga:

Pengguna Facebook Messenger Kini Bisa Gunakan Fitur 'Face ID'

"Kami meluncurkan cara baru untuk mengumpulkan dana yang bertujuan pribadi, dari mulai untuk kamu sendiri, bisnis kecil, teman atau sebuah tujuan yang penting bagi kamu," tulis Instagram, dikutip dari laman Ubergizmo.

Instagram uji coba fitur penggalangan dana (Foto: ubergizmo)

Baca juga:

India Larang TikTok, Instagram Uji Coba Reels di Sana

Uji coba kecil fitur ini akan dilakukan di beberapa negara. Uji coba tersebut berupa penggalangan dana pribadi. "Kami akan mulai di Amerika Serikat, Inggris dan Irlandia untuk perangkat Android dan diikuti oleh iOS," lanjut pihak Instagram.

Penggalangan dana menggunakan fitur ini terpercaya. Instagram akan memeriksa setiap penggalangan dana yang dibuat untuk memastikan apakah memenuhi persayaratan atau tidak. Untuk setiap penggalangan dana akan diberikan waktu 30 hari, namun bisa diperpanjang.

Baca juga:

Instagram Tak Lagi Bebaskan Penggunanya Repost Foto, Ada Apa?

Instagram mengklaim bila fitur tersebut akan memudahkan pengguna instagram lebih mudah membantu sesama (foto: pixabay/solenfeyyisa)

Nantinya penyumbang dana pun bisa memilih untuk menggunakan nama tak dikenal bila mereka menginginkannya.

Penggalangan dana lewat online sejatinya cukup diminati oleh masyarakat. Karena hanya dari genggaman tangan atau dari smartphone, kamu sudah bisa memberikan sebuah kebaikan bagi sesama dengan cara menyumbang dana.

Terlebih lagi di masa sulit pandemi Virus Corona saat ini, banyak sekali orang-orang yang membutuhkan bantuan lantaran terkena dampak yang signifikan. Dari mulai kehilangan pekerjaan, usaha bangkrut dan sebagainya. (ryn)

Baca Juga:

Mantap, Instagram Kini Bisa Digunakan Untuk Panggilan Video Hingga 50 Orang

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH