Instagram Selena Gomez 'Diambil Alih' oleh Aktiivis Antirasialisme Selena Gomez Membiarkan Beberapa Aktivis 'Ambil Alih' Instagramnya (Foto: Instagram/selenagomez)

GERAKAN Black Lives Matter kembali disuarakan setelah kasus kematian George Floyd tersebar di media sosial. Sebelumnya, gerakan ini juga dilakukan pada peristiwa serupa yang terjadi pada Eric Garner, pria kulit hitam yang meninggal karena dicekik oleh polisi di New York City, pada 2014.

Tentunya masih banyak korban lainnya yang akhirnya membuat banyak orang ikut turun ke jalanan, untuk melakukan aksi protes, menyuarakan Black Lives Matter. Beberapa pesohor dunia pun terlihat turut mengikituti aksi protes ini.

Baca juga:

Alicia Keys Ajak 'Followers' Menuntut Keadilan untuk Breonna Taylor

Tak sedikit selebritas dan musisi Hollywood menggunakan ‘kekuatan’ mereka di media sosial. Menyuarakan gerakan Black Lives Matter, mengajak para pengikutnya di sosial media menuntut keadilan bagi para korban rasialisme.

Selain mengajak pengikutnya, para bintang Hollywood ini juga turut memberikan donasi untuk keluarga korban rasialisme. Memberikan edukasi mengenai kasus rasialisme yang sampai saat ini masih sering terjadi via media sosial.

Instagram Selena Gomez Diambil Alih oleh Aktiivis Anti Rasialisme
Killer Mike Ambil Alih Instagram Selena Gomez (Foto: instagram/@selenagomez)

Selena Gomez merupakan salah satu bintang Hollywood yang menggunakan akun media sosial, khusunya Instagram, untuk memberikan edukasi mengenai aktivis kulit hitam dan sejarah sistem rasialisme.

Berbeda dengan yang lainnya, pelantun lagu Lose You To Love Me ini membiarkan beberapa aktivis, salah satunya Killer Mike untuk mengambil alih akun Instagramnya.

Melalui unggahan Instagramnya, Gomez mengatakan, Michael Santiago Render alias Killer Mike, seorang aktivis, rapper, dan aktor hollywood akan mengambil alih Instagramnya pada Rabu, 10 Juni 2020.

Baca juga:

Harry dan Meghan Markle Diam-Diam Mendukung Gerakan Anti Rasialisme

Mengutip laman Billboard, dalam kurun waktu 24 jam, Mike mengunggah beberapa video singkat, di story Instagram Gomez, mengenai apa yang bisa dilakukan oleh orang di luar sana, untuk menghilangkan sikap diskriminatif terhadap orang kulit hitam, dan meningkatkan komunitas aktivis orang kulit hitam.

Instagram Selena Gomez 'Diambil Alih' oleh Aktiivis Anti Rasialisme
Profesor Ibrahim Ambil Alih Instagram Selena Gomez (Foto: instagram/@selenagomez)

Sebelum Killer Mike, Gomez juga membiarkan Profesor Ibrahim X. Kendi, yaitu sejarawan rasialisme, dan salah satu penulis ternama di New York Times, untuk mengambil alih akun instagramnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Ibrahim mengunggah sebuah video di IGTV Instagram Selena Gomes, yang memberikan edukasi mengenai bagaimana menjadi seorang antirasialisme.

Instagram Selena Gomez 'Diambil Alih' oleh Aktiivis Anti Rasialisme
Nelini Stamp Ambil Alih Instagram Selena Gomez (Foto: instagram/@selenagomez)

Nampaknya penyanyi kelahiran 1992 tersebut, akan tetap menggunakan cara ini untuk memberikan edukasi untuk para penggemarnya.

Pasalnya, sampai artikel diturunkan, Gomez masih membiarkan Instagramnya untuk diambil alih oleh Nelini Stamp, yaitu seorang aktivis yang ikut serta dalam aksi protes Black Lives Matter. (bel)

Baca juga:

Sesame Street Mengajarkan Anak Tentang Rasialisme dengan Cara Berbeda



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH