Instagram Luncurkan Fitur Baru Instagram (Foto: Pixabay/StockSnap)

SEPERTINYA Instagram tak ingin ketinggalan momen di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19. Setelah pekan lalu Facebook meluncurkan fitur Messenger Rooms secara global, Instagram juga meluncurkan fitur sama yang memungkinkan percakapan video hingga 50 orang.

"Mulai hari ini, kamu dapat membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa saja untuk bergabung," kata @Instagram, Jumat (22/5).

Baca juga:

Tunaikan Puasa dan Sambut Idul Fitri, Warga Muslim AS Buat 'Masjid Mini' di Rumah

Ilustrasi Instagram (Foto: Pixabay/Webster2703)
Ilustrasi Instagram (Foto: Pixabay/Webster2703)

Langkah pertama untuk memulai obrolan di Instagram yakni membuka pesan langsung (Direct Message/DM), setelah itu pilih ikon obrolan video, kemudian pilih opsi "Create a Room."

Selanjutnya, pilih teman yang ingin undangan untuk melakukan obrolan video, kemudian salin tautan Room, dan bagikan ke lebih banyak orang. Bisa juga bergabung dengan Room baru agar bisa memulai obrolan video.

Baca juga:

Masker Lebaran Ala Desainer Tanah Air

Ilustrasi Instagram (Foto: Pixabay/USA-Reiseblogger)
Ilustrasi Instagram (Foto: Pixabay/USA-Reiseblogger)

Namun, meski pengaturan dan memulai panggilan berada di aplikasi Instagram, saat percakapan mulai, pengguna akan dialihkan ke percakapan dari Facebook Messeger. Dikutip Phone Arena, Instagram juga memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan akun terpilih untuk menerbitkan panduan, mirip dengan artikel konvensional.

Sebelumnya, di pertengahan April, Instagram fokus mendukung usaha kecil selama pandemi. Caranya yakni membuat akun mereka lebih mudah ditemukan melalui stiker untuk meningkatkan interaksi mereka dengan pembeli. (Yni)

Baca juga:

Tetap Sehat saat Lebaran, Atur Pola Makan dengan Cara Ini


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH