Instagram Hadirkan Fitur Baru untuk Batasi Konten Sensitif? Instagram kian gencar batasi konten sensitif (Foto: pixabay/endgadget)

TAK dipungkiri jika saat ini Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Dari mulai masyarakat, artis hingga pimpinan negara pun memiliki akun Instagram.

Selain untuk menjadi alat komunikasi dan menjadi 'album foto digital' ,banyak juga orang yang menggunakan Instagram untuk menghasilkan uang, seperti membuat akun bisnis, hingga membuat sesuatu yang bisa menjadi viral.

Baca Juga:

WOW! Robot Kecil Ini Bisa Bantu Rawat Pasien Positif COVID-19

Instagram batasi konten sensitif (Foto: pixabay/freestocks)

Namun namanya media sosial, tak semua orang berbagi konten positif. Karena masih saja ada beberapa orang yang menyebar konten sensitif, khususnya di instagram.

Melihat hal itu, pihak Instagram pun tak tinggal diam. Instagram dilaporkan tengah mengerjakan sebuah fitur baru yang berkaitan dengan konten-konten sensitif.

Hal itu diungkapkan oleh software engineer Jane Manchun Wong. Dimana dalam unggahannya, Wong mengungkapkan jika fitur yang bernama 'limit sensitive content' akan memungkinkan para pengguna untuk membatasi diri dan tak melihat unggahan foto serta video yang dianggap sensitif.

Baca Juga:

Penyakit-Penyakit yang Meningkatkan Risiko Terkena COVID-19

Pada tampilkan gambar yang di share Wong, fitur itu akan diaktifkan secara default. Tapi jika pengguna menonaktifkan fitur ini maka akan ada pesan pop up, yang akan memperingati bahwa pengguna akan lebih banyak melihat unggahan yang sensitif.

Dilansir dari laman Phone Arena, Sayangnya Instagram tak menjelaskan secara detail, tentang seperti apa jenis konten sensitif ini. Tapi fitur tersebut diduga berguna memfilter konten-konten Not Safe For Work, seperti konten yang mengandung kekerasan, pornografi, hingga korban pelcehan seksual.

Fitur baru dari Instagram tersebut kabarnya masih dalam tahap pengembangan. Hingga belum ada tanggapan serta perilisan resmi dari pihak instagram. (Ryn)

Baca Juga:

Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Virus Corona

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH