Teknologi

Instagram Batasi Pengguna untuk Unggah Feed dan Story

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 04 Februari 2021
Instagram Batasi Pengguna untuk Unggah Feed dan Story
Instagram batasi pengguna untuk unggah feed dan story. (Foto: Unsplash/Solen Feyissa)

INSTAGRAM menonaktifkan fitur untuk membagikan (dan membagikan ulang) unggahan dari feed pengguna ke story. Penonaktifan ini bagian dari pengujian untuk melihat bagaimana hal itu mengubah interaksi dengan fitur populer.

Dilansir dari The Verge, Selasa (2/2), perusahaan itu mengumumkan perubahan dalam spanduk pemberitahuan yang dikirim ke pengguna di "negara tertentu" tempat pengujian dilakukan.

Baca juga:

Ingin Akun Instagram Kamu Terverifikasi? Ini Caranya!

"Kami mendengar dari komunitas kami bahwa mereka ingin melihat lebih sedikit unggahan di Stories", kata Instagram dalam awal pemberitahuan yang dikirimkan ke para penggunanya.

Seorang pengguna twitter memberikan tanggapan pada pembatasan pembagian unggahan ini. (Foto: Twitter/@MattNavarra)

"Selama pengujian ini, kamu tidak akan dapat menambahkan unggahan feed ke Story kamu," lanjut pemberitahuan itu.

Membagikan ulang unggahan menjadi cerita adalah fitur yang cukup sering digunakan pengguna. Meskipun hal itu dapat menciptakan situasi pengguna akan melihat sebuah unggahan di feed pengguna dan kemudian melihat postingan itu diduplikasi story teman mereka.

Perlu dicatat bahwa membagikan postingan ke story adalah cara yang digunakan banyak artis, bisnis, dan organisasi untuk membuat unggahannya hadir di depan banyak pengguna. Hal ini dikarenakan algoritme Instagram yang mengutamakan pembagian unggahan pada teman dan keluarga. Misalnya, membagikan foto di feed ke dalam story adalah peluang bagi sebuah organisasi penggalangan dana di lingkungan kamu untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk ikut berdonasi.

Baca juga:

Rencana Instagram Untuk Sembunyikan Jumlah Like Karena Netflix?

Menghilangkan kemampuan untuk membagikan ulang adalah sebuah cara untuk menanggapi tindakan yang gagas oleh Facebook dan Instagram. Ini membuat unggahan story untuk terlihat lebih “mencolok” di aplikasi dan menawarkan kemampuan untuk membagikannya.

Twitter tengah menguji coba fitur pembagian cuitan ke story. (Foto: Twitter/@TwitterSupport)

Untuk saat ini, penonaktifkan fitur pembagian ulang unggahan masih dalam tahap pengujian. Seperti perubahan pada fitur “like” yang dipertimbangkan perusahaan dan berbagai variasi tata letak tampilan aplikasi model baru yang telah dibuat prototipe-nya.

Tapi penempatan waktunya sedikit ironis, karena Twitter saat ini sedang menguji kemampuan untuk membagikan tweet ke Instagram Stories sebagai stiker. Jadi, kamu mungkin mulai melihat lebih banyak unggahan pembagian ulang dalam story kamu. Tapi unggahan tersebut berasal platform media sosial yang berbeda. (kna)

Baca juga:

Instagram Hapus Tombol IGTV? Ada Apa?

#Aplikasi #Instagram #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan