Instagram Akan Kenakan Biaya Pasang Tautan di Caption?  Instagram dikabarkan akan menghadirkan fitur yang bisa menautkan link di caption (Foto: pixabay/freestocks)

TAK dipungkiri bila media sosial Instagram tak sekadar media untuk sharing foto dan video. Tapi juga untuk mempromosikan bisnis.

Banyak sekali orang yang berbisnis atau mempromosikan brandnya di instagram. Caranya pun beragam, dari mulai membuat foto semenarik mungkin. Membuat feed sebagus mungkin atau menggaet influencer untuk mempromosikan produk. Termasuk memanfaatkan iklan di Instagram.

Baca Juga:

Semakin Terhubung, Pengguna Facebook Akan Bisa Melihat Instagram Stories

Instagram sangat potensial untuk mempromosikan bisnis (Foto: engadget)

Bila kamu melakukan promosi dengan konsisten dan langkah-langkah yang tepat. Bukan tidak mungkin usaha atau brand milikmu akan laris manis dan berkembang pesat.

Bicara soal bisnis dan promosi di instagram. Kabarnya kini para influencer, brand dan enterpreneur di Instagram yang ingin memasang link untuk mempromosikan situsnya, hanya bisa melalui bio atau instagram stories, dengan syarat tertentu. Tautan link nantinya bisa ditambahkan lewat caption foto, tapi akan dikenakan biaya.

Facebook dikabarkan tengah mengajukan paten fitur baru instagram yang bisa menautkan link di caption (Foto: the verge)

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, Instagram kabarnya tengah mempertimbangkan mengenakan tarif untuk menautkan link di caption foto.

Ini berkenaan lantaran adanya paten yang diajukan oleh Facebook, yang merupakan perusahaan induk dari Instagram.

Pada paten tersebut, digambarkan adanya pop-up saat pengguna mencoba memasang tautan di caption. Setelah itu, ditampilkan pertanyaan apakah mereka bersedia membayar USD 2 untuk menayangkan tautan itu di captionnya.

Baca Juga:

Facebook Seret Pria Penjual Like Instagram Palsu ke Pengadilan

Bila langkah Instagram tersebut direalisasikan tentunya banyak sekali influencer, brand dan enterpreneur yang bersedia membayar untuk memasang tautan link di caption. Karena, hal itu tentu sangat membantu untuk mempromosikan bisnis atau kebutuhan lainnya.

Tapi, bicara soal hak paten, banyak perusahaan yang mengajukan paten untuk produk atau laynaan. Sayangnya terkadang tidak diimplementasikan. Namun dalam updatenya Instagram belum berencana menerapkan hal tersebut. (Ryn)

Baca Juga:

Cara Ampuh Memaksimalkan Iklan di Instagram

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH