Musik

Inspirasi Snow White dalam Teaser Video Musik 'Oh My God' Adele

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 11 Januari 2022
Inspirasi Snow White dalam Teaser Video Musik 'Oh My God' Adele
Unggahan foto diri Adele memegang apel merah dalam pose menawan dengan gaun merah off shoulder. (Foto: Instagram/adele)

PENGGEMAR Adele berkata "Oh My God" ketika melihat teaser video musik terbaru. Pada Sabtu (8/1), penyanyi berusia 33 tahun itu mengungkap rilis video untuk single terbarunya Oh My God dengan unggahan Instagram yang terinspirasi Putri Salju.

Adele menampilkan foto diri memegang apel merah dalam pose menawan dengan gaun merah off shoulder dan kuku merah panjang. Menurut keterangan, video musik baru pemenang Grammy 15 kali itu dijadwalkan akan dirilis pada hari Rabu (12/1).

Baca juga:

Dalam Waktu 3 Hari, Album ‘30’ dari Adele Menjadi Terlaris di 2021

Oh My God adalah lagu kelima di album studio keempat Adele 30 yang dirilis pada November 2021. Lagu tersebut menggali emosi yang dialami Adele selama perceraiannya dengan Simon Konecki yang telah dinikahinya selama sekitar tujuh tahun dan akhirnya berpisah pada 2019.

Setelah melalui perceraian itu, Adele kemudian berkencan dengan agen olahraga Rich Paul, yang mewakili beberapa nama besar di NBA, termasuk bintang Los Angeles Lakers Anthony Davis dan LeBron James.

Pasangan itu telah tampil bersama di depan umum bersama dari waktu ke waktu, di antaranya pada pertengahan Desember di pertandingan Los Angeles Chargers, AS. yang mereka hadiri bersama JAY-Z.

Inspirasi Snow White dalam Teaser Video Musik 'Oh My God' Adele
"Oh My God" adalah lagu kelima di album '30' yang rilis pada November 2021. (Foto: peakpx)



Selama konser One Night Only di CBS pada November 2021, bintang pop itu mengatakan kepada pembawa acara Oprah Winfrey bahwa hubungannya dengan Paul merupakan kali pertama dia bisa mencintai diri sendiri dan terbuka untuk mencintai dan dicintai oleh orang lain.

"Ini hanya waktu," kata pelantun lagu Easy on Me itu. "Tetapi akan menarik untuk melihat seperti apa reaksi saya secara umum terhadap apa pun yang menyakiti saya sekarang karena saya merasa sangat aman dalam diri saya sendiri," lanjutnya.

Sebelumnya dalam wawancara, Adele mengungkapkan dia jatuh cinta pada selera humor Paul. "Dia lucu sekali," katanya kepada Winfrey.

Baca juga:

Di AS, Album Adele '30' Laku Keras



Penjualan album fisik

Inspirasi Snow White dalam Teaser Video Musik 'Oh My God' Adele
Peningkatan signifikan dalam penjualan album fisik, sebagian berkat album '30' Adele. (Foto: elboton)

Streaming telah mendominasi industri musik selama bertahun-tahun, tetapi pada 2021 terjadi peningkatan yang signifikan dalam penjualan album fisik, sebagian berkat keberhasilan album terbaru Adele. Baik CD maupun vinyl mengalami penjualan tinggi pada tahun 2021, menurut laporan data musik akhir tahun tahunan dari MRC Data, yang dirilis minggu ini seperti diberitakan CNN.

Kebangkitan Vinyl dalam budaya sangat meroket. Pada 2011, vinyl hanya menghasilkan 1,7 persen dari penjualan fisik musik, dengan CD membentuk sisanya. Hanya dalam 10 tahun, angka itu naik menjadi 50,4 persen. Ini berarti bahwa vinyl sekarang telah melampaui CD sebagai format fisik yang paling banyak terjual untuk pertama kalinya sejak 1991, MRC melaporkan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya melihat pelanggan lebih memilih untuk memiliki musik secara fisik, selain streaming, biasanya dalam bentuk terbaiknya (vinil)," kata Tobago Benito, pemilik toko kaset DBS Sounds, dalam pengumpulan data MRC.

Kenaikan penjualan vinyl juga merupakan lompatan yang signifikan dari hanya satu tahun yang lalu, pada tahun 2020, ketika vinyl menghasilkan 27,5 juta penjualan musik fisik, sekitar 40 persen dari total penjualan.

Bagian dari kesuksesan tahun ini adalah perilisan '30', album pertama Adele dalam enam tahun. Pada vinil, 30 terjual 108.000 salinan dalam minggu pertama, minggu penjualan vinil terbesar kedua sejak 1991, ketika MRC Data mulai melacak penjualan tersebut. Album ini adalah album terlaris dalam bentuk vinyl di 2021, diikuti oleh Sour milik Olivia Rodrigo dan rilis ulang Red dari Taylor Swift.

Versi CD Target dari 30, yang berisi tiga lagu bonus, membantu versi CD dari album tersebut terjual 378.000 salinan di minggu pertama, minggu penjualan CD terbesar tahun 2021, kata MRC. Seminggu sebelumnya, Red (Taylor's Version)' terjual 146.700 salinan. (aru)

Baca juga:

Penjualan CD Meningkat untuk Pertama Kalinya dalam 17 Tahun

#Adele #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan