Inspirasi Outfit Liburan untuk Kamu Si Tomboi dan Feminin Inspirasi busana liburan. Yang manakah gaya favoritmu? (Sumber: Berbagai Sumber)

LIBURAN tiba! Sebagian orang mulai sibuk menentukan destinasi wisata sementara yang lainnya sudah sibuk menentukan busana yang akan dipakai saat liburan.

Kehadiran media sosial membuat generasi muda begitu concern dengan estetika. Kedua hal tersebut, destinasi wisata dan busana menjadi tolak ukur seberapa oke estetika yang ditampilkan di media sosial.

Salah satu busana yang wajib dibawa saat berlibur di pantai adalah bikini. Namun busana ini sama sekali tidak boleh dipakai di negara yang menjunjung tinggi adab ketimuran. Melihat tali bikini saat makan malam bisa membuat beberapa orang "melotot" dan sebagian lainnya mengernyit.

Jangan sedih. Selain bikini, ternyata ada beberapa rekomendasi outfit yang tak kalah oke digunakan saat berlibur loh. Inspirasi outfit ini bahkan cocok diterapkan oleh kalian yang memiliki selera busana feminin, tomboi, atau edgy.

Berikut inspirasi busana untuk liburanmu:

1. Penampilan Manis Untuk si Feminin

Inspirasi Busana Liburan
Gaya feminin dan lembut (Foto: Pexels/Pixabay)

Bagi kamu si feminin yang ingin tampil manis saat liburan, gaun putih ini bisa menjadi pilihan sempurna untukmu. Kombinasi pleated skirt asimetris dan atasan berenda membuatmu terlihat semakin menawan. Jika ingin menonjolkan kesan manis nan klasik, gaun berwarna putih cocok untukmu.

Baca juga artikel berikut: Tampil Keren saat Liburan ke Pantai? Jangan Sampai Lupa 'Starter Pack' Khusus Cowok

2. Gaya Edgy Untuk si Tomboi

Gaya liburan si tomboi
Tomboi dan edgy (Sumber: Instagram/lisafolawiyo)

Beberapa waktu belakangan ini, kaum adam begitu gandrung dengan kemeja summer. Ternyata gaya busana ini enggak cuma untuk laki-laki loh, perempuan juga bisa menggunakan kemeja summer. Busana ini akan terasa semakin sempurna jika digunakan saat berlibur ke pantai. Gunakan kemeja summer berwarna cerah untuk memberi kesan ceria. Gaya berpakaianmu akan terasa edgy namun tetap santai dengan celana bersepeda dan sendal.

3. Seksi dan Santai Untuk si Feminin

Midi dress untuk berlibur
Mini dress memberi kesan seksi dan santai (Sumber: Instagram/hannastefansson)

Kamu tentu tak ingin dibuat ribet dengan pilihan busana heboh saat liburan. Untuk itu perlu diingat bahwa kenyamanan adalah kunci bagi busana liburan. Bagi kamu yang memiliki preferensi girly, minidress yang satu ini begitu tepat kamu gunakan saat liburan. Gayamu akan terlihat begitu seksi, centil dan playful dengan pilihan minidress berlengan balon. Busana ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling kota atau sekedar bersantai di pantai. Cukup lengkapi outfitmu dengan topi jerami jika ingin menggunakan busana ini saat di pantai.

Artikel lainnya: Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan

4. Tampil Kasual dengan Kaus

Kasual
Gaya kasual untuk si tomboi (Sumber: Instagram/courtneeruthie)

Si tomboi tentu takkan membuang-buang bagasinya hanya untuk pakaian. Busana yang dibawa saat berlibur tentu lebih sedikit dan lebih sederhana dibandingkan si feminin. Bagi kamu si tomboi, kamu mungkin hanya membawa satu celana pendek untuk agenda liburanmu. Supaya gayamu tidak itu-itu saja, kombinasikan celana pendekmu dengan kaus oblong. Kaus dengan grafis lucu tentu akan membuat penampilanmu menarik. Sendal akan memberi kesan kasual dan santai pada outfitmu.

5. Gaya Seksi Namun Tetap Sopan

Inspirasi bikini
Bikini dan baggy pants (Sumber: Instagram/brittanyxavier)

Bagi kamu pecinta bikini, rasanya tidak lengkap jika membiarkan bikinimu hanya tersimpan di lemari pakaian saat liburan. Tenang saja, kamu tetap bisa memakainya saat liburan ini. Kombinasikan bikinimu dengan baggy pants. Outfit ini menampilkan citra seksi, elegan, dan kasual dalam waktu bersamaan. Kamu pun tetap bisa memamerkan bikinimu tanpa terkesan seronok! (avia)

Baca juga: Berlibur saat Musim Panas, Pastikan Bawa Barang Penting Ini

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH