Fashion

Inspirasi Outfit Bernuansa Pink untuk Nonton 'Barbie' di Bioskop

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 12 Juli 2023
Inspirasi Outfit Bernuansa Pink untuk Nonton 'Barbie' di Bioskop
Warna pink dan gaun yang glamor adalah ciri khas dari tren Barbiecore_Instagram_Barbiethemovie

"COME on Barbie, let's go party!" Asyik, kurang lebih seminggu lagi sampai kamu bisa bertemu dan berpesta dengan para Barbie. Film Barbie bakal mulai mengudara di bioskop Tanah Air per tanggal 19 Juli. Maka dari itu, kamu mungkin butuh inspirasi outfit ala Barbie untuk pergi ke bioskop.

Mengacu dari laman Refinery29, berbusana ala Barbie bisa juga disebut dengan Barbiecore. Gaya ini mengajak seseorang untuk memakai baju dan berbagai item fesyen seperti Barbie. Mulai dari warna merah muda atau pink cerah sampai ke baju yang berkilau penuh manik-manik.

Baca Juga:

Film Barbie Rilis Trailer Terbaru

Tren Barbiecore sebetulnya sudah mulai muncul sejak awal era 2000-an. Kala itu ada Britney Spears dan Paris Hilton yang mempopulerkannya.

Namun, gaya fesyen nan berwarna pink ini kembali menjamur setelah Margot Robbie kerap tampil dengan pakaian ala Barbie-nya untuk promosi film besutan Greta Gerwig tersebut.

Nah, untuk kamu si pencinta Barbie, mungkin ini bisa jadi kesempatan yang pas buat mencoba tren fesyen Barbiecore. Berikut ini adalah sejumlah inspirasi outfit ala Barbie yang telah dirangkum oleh Merahputih.com.

1. Warna pink

Poin yang satu ini rasanya sudah sangat jelas. Barbie selalu identik dengan warna merah muda, terutama shocking pink. Kamu bisa mencoba memakai berbagai item fesyen atau baju yang punya warna pink cerah. Jika tidak suka yang mencolok, warna soft pink atau tone sejenisnya bisa jadi alternatif, kok.

Pakaian ala Barbie rata-rata memiliki warna pink, motif kotak-kotak, serta berbentuk gaun atau rok. (Foto: Instagram/@Barbiethemovie)

2. Motif plaid

Beberapa pakaian boneka Barbie memiliki motif kotak-kotak atau plaid. Seperti pada gaun, rok, atau celananya. Untuk itu, kamu juga bisa mencoba pakaian dengan motif ini, loh. Misalnya memadukan celana plaid dengan atasan berwarna putih.

3. Gaun atau rok

Barbie adalah boneka yang kerap atau identik dengan sosok perempuan feminin. Tak heran jika banyak busananya yang berbentuk rok atau gaun. Nah, bagi kamu yang suka tampil feminin, memakai rok atau gaun berwarna pink bisa jadi pilihan, loh.

Baca Juga:

'Barbie' Live Action Dipenuhi Nuansa Pink

4. Baju dengan manik-manik

Dalam beberapa edisi bonekanya, Barbie kerap tampil sebagai sosok yang senang berpesta. Untuk itu, sejumlah busananya pun memiliki gaya yang glamor serta berkilauan, bak penuh manik-manik. Nah, jika ingin mencoba tren Barbiecore, pakaian yang dihiasi manik-manik serta mengilap bisa kamu coba.

Selain busana warna pink, baju dengan manik-manik juga bisa jadi alternatif. (Foto: Twitter/@Margohgifs)

5. High heels atau flat sandal

Untuk alas kaki, pilihan antara flat sandal serta high heels bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab, dalam set busananya, Barbie banyak menggunakan dua item ini. Kamu tinggal mencocokkannya saja dengan pakaian yang kamu gunakan. Jika pakaianmu bersifat kasual, flat sandal lebih cocok. Jika kamu menggunakan gaun atau rok, high heels bisa jadi pilihan.

6. Tas tangan atau selempang kecil

Tas adalah salah satu item fesyen yang tak boleh ketinggalan. Kala pergi ke bioskop, kamu mungkin perlu membawa sejumlah hal kecil. Misalnya dompet, ponsel, dan makeup. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan tas tangan atau tas selempang kecil yang berwarna pink atau warna cerah lainnya. (mcl)

Baca Juga:

Boneka Barbie Ratu Elizabeth Laris Terjual Hanya dalam 3 Detik

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan