Inspirasi Konten Foto Menggunakan Samsung Galaxy S23

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 13 April 2023
Inspirasi Konten Foto Menggunakan Samsung Galaxy S23
Memotret food street saat ngabuburit menjadi kegiatan yang menarik. (Foto: Unsplash/James Sutton)

MOMEN ngabuburit rasanya bisa dihabiskan dengan memotret di lingkungan sekitar. Tidak perlu kamera profesional, kamu bisa menggunakan smartphone yang sudah memiliki fitur fotografi kekinian.

Samsung membagikan beberapa inspirasi konten foto yang dapat dibuat pengguna dengan memanfaatkan kamera dari smartphone Galaxy S23 Series 5G. Untuk mengabadikan momen ngabuburit, pengguna dapat memaksimalkan fitur-fitur seperti resolusi kamera 200MP pada Galaxy S23 Ultra 5G dan 50MP pada Galaxy S23 dan S23+ hingga 2x wider OIS untuk hasil gambar yang lebih stabil.

Berikut inspirasi konten foto yang bisa kamu lakukan, seperti dilansir ANTARA.

Baca juga:

Bocoran Gambar Samsung Galaxy A34 Perlihatkan Pilihan Warna Unik

Inspirasi Konten Foto Pakai Galaxy S23
Ada beragam aktivitas dari human interest. (Foto: Unsplash/Yusron El Jihan)

1. Foto street food

Buat kamu yang suka hunting makanan saat ngabuburit, bisa mengabadikannya dengan smartphone. Mulai dari jajanan tradisional hingga jajanan kekinian yang dijajakan pedagang kuliner selalu mewarnai momen ngabuburit.

Kamu bisa menggunakan fitur Food Mode yang ada di kamera Galaxy S23 Series untuk mendeteksi fokus pada objek makanan dan membuatnya bokeh. Kamu juga bisa memanfaatkan Portrait Mode jika ingin mengontrol lebih detail untuk hasil foto portrait.

Baca juga:

Samsung akan Umumkan Galaxy Book Baru dan Galaxy S23 di Unpacked 2023

Inspirasi Konten Foto Pakai Galaxy S23
Kamu juga bisa memanfaatkan Portrait Mode jika ingin mengontrol lebih detail untuk hasil foto portrait. (Foto: Unsplash/jirayu koontholjinda)

2. Human interest kegiatan Ramadan

Beragam aktivitasi di lingkungan sekitar bisa kamu abadikan, mulai dari buka puasa bersama, bersedekah, berziarah ke makam keluarga, hingga antrean kuliner. Gunakan fitur Nightography, khususnya saat kondisi minim cahaya yang bisa membantumu untuk memotret di momen menjelang magrib.

Maksimalkan juga kemampuan zoom hingga 50x pada Galaxy S23 dan S23+ serta 100x Space Zoom pada Galaxy S23 Ultra untuk mengeksplorasi berbagai bidikan candid dari jarak jauh.

3. Mengabadikan momen wisata jelang berbuka puasa

Sambil menunggu buka puasa, kamu bisa mengabadikan keindahan karya seni di museum, mengambil scenery yang sejuk di taman atau pantai, hingga mengabadikan arsitektur rumah ibadah. Manfaatkan mode kamera beresolusi tinggi pada Galaxy S23 Series. Selain itu, manfaatkan pula kemampuan Super HDR sehingga tak perlu khawatir foto sunset akan backlight.

Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi teknik-teknik fotografi dengan pengaturan manual, ubahlah pengaturan kamera dengan menggunakan Pro Mode ataupun Expert RAW. (and)

Baca juga:

Rekomendasi Smartphone 5G Terjangkau yang Bisa Dibeli di Indonesia

#Fotografi #Hobi #Samsung
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan