Fashion

Inspirasi Gaya Trendi untuk Segala Jenis Rambut di 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 14 September 2021
Inspirasi Gaya Trendi untuk Segala Jenis Rambut di 2021
Gaya rambut trendi 2021. (Foto: Instagram/kristenstewart)

MESKI semua sektor saat ini terhambat perkembangannya akibat pandemi, tren tampak menjadi salah satu yang tetap berkembang. Tidak dapat dipungkiri bahwa selama pandemi ini banyak sekali tren seperti memotong rambut sendiri, mewarnai rambut dan lain sebagainya.

Awalnya hal tersebut dilakukan karena beberapa orang takut untuk keluar dari rumah atau pergi ke salon. Tetapi nyatanya, beberapa orang juga ikut tertarik untuk bereksperimen demi mengurangi rasa bosan akibat di rumah saja.

Apakah kamu memiliki rambut yang bergelombang? Atau mungkin kamu memiliki rambut pendek? Apapaun jenis rambutmu, selama pandemi ini telah banyak tren permak rambut yang bisa dilakukan siapapun. Belakangan para remaja juga sering mencoba-coba style dengan tema aesthetic. Untuk mendukung tema tersebut, rambut adalah salah satu aksesoris terbaik yang mendukung penampilan.

Baca juga:

Tren Rambut French Balayage Cocok dengan Kulit Perempuan Indonesia

1. Syal yang dikepang

Head scarf awalnya dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki volume rambut lebih sedikit, untuk membuat rambut terlihat lebih tebal. Namun, gaya ini dijadikan tren untuk menambah aksesoris rambut.

Penggunaan head scarf terinspirasi dari style tahun 50-an yang biasanya menggunakan syal untuk mengikat rambut model ekor kuda, atau hanya membungkus syal di sekitar ikatan rambut.

Saat ini, kegunaan head scarf bisa kamu modifikasi dengan gaya rambut dikuncir bersamaan dengan syal sebagai bagian dari rambut. Kamu bisa menyamakan warna syal dengan pakaianmu.

2. Kuncir dua

Jika kamu belum memiliki syal tapi ingin memiliki model rambut kuncir dua yang terlihat bervolume, kamu bisa melakukan kuncir dua pemula ini.

Kamu hanya perlu membagi rambut pada kedua sisi menjadi tiga bagian. Kemudian ikat bagian tengah dan lakukan gerakan melingkari rambut pada bagian tengah dengan dua bagian rambut yang kamu pisah. Lakukan berulang kali dan kamu akan mendapatkan tampilan kuncir dua yang bervolume.

3. Under Dye (Peek a boo)

View this post on Instagram

A post shared by Ivelina Dokova (@ivadokova)

Kerontokan sering menjadi masalah utama ketika kamu memiliki rambut panjang. Namun saat kamu memutuskan untuk memotongnya menjadi pendek, kamu menghadapi 'masalah' baru.

Beberapa orang sering bosan dengan gaya rambut pendek, tidak banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengubah gaya rambut pendek tersebut. Satu-satunya cara mudah untuk membuat tampilanmu menjadi lebih segar dengan rambut pendek yang tidak bisa diikat adalah mewarnainya.

Tren dari tahun 2020 ini memberikan model rambut yang hanya diwarnai pada lapiran bawah atau dalam rambut. Gaya ini disebut sebagai under dye hair atau peek-a-boo hair.

Baca juga:

Punya Rambut Bervolume Tergantung Sampo

4. Hair Barrettes

View this post on Instagram

A post shared by DUA LIPA (@dualipa)

Ini adalah gaya rambut paling mudah yang sudah dilakukan oleh sejumlah selebritas papan atas seperti Dua Lipa, Lizzo, dan Ariana Grande. Gaya rambut ini lucu dan praktis. Kamu hanya perlu membagi rambutmu menjadi dua bagian dan menambahkan aksesoris rambut yang sama pada kedua sisinya.

Biasanya beberapa orang memilih bobi pin yang berwarna-warni untuk memberi kesan tampilan yang lucu. Untuk tampilan yang terlihat mewah dan mahal kamu bisa menggunakan bobi pin berwarna emas ataupun aksesoris yang berkilau.

5. Topi Baret

View this post on Instagram

A post shared by NAWAL (@nawalsari)

Bagi kamu yang menggunakan hijab, terkadang memiliki tantangan tersendiri dalam memilih gaya atau model dalam pemakaiannya. Tidak heran jika kebanyakan wanita selalu memilih warna jilbab berwarna hitam agar mudah untuk dimodifikasi dengan gaya berpakaian apa saja.

Untungnya topi baret bisa menjadi aksesoris yang unik bagi kamu yang ingin menambah gaya dalam pemakaian hijab. Aksesoris bergaya Prancis klasik ini akan meningkatkan gaya berpakaian bahkan yang paling sederhana sekalipun.

6. Scrunchies

Perempuan memiliki kebiasaan memakai karet gelang atau ikat rambut mereka sebagai gelang tangan agar sewaktu-waktu bisa digunakan. Namun saat ini, ikat rambut bisa menjadi sesuatu yang terasa sedikit lebih mewah. Gantilah ikat rambutmu yang biasa dengan ikat rambut berenda yang besar atau scrunchie.

Scrunchie pada umumnya bertekstur nyaman seperti beludru dan satin. Gaya ini mendapat poin tambahan untuk fleksibilitas, karena scrunchies terlihat sama bagusnya di rambut kamu seperti pada saat kamu kenakan di pergelangan tangan. (Tel)

Baca juga:

Menjaga Agar Warna Rambut Kesayanganmu Tahan Lama

#Gaya Rambut #Tren Rambut Unik #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan