JFW 2021

Inspirasi Gaya di Masa Pandemi Ala JFW 2021

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 30 November 2020
Inspirasi Gaya di Masa Pandemi Ala JFW 2021
Rinaldy A Yunardi ciptakan tas kecil untuk menyimpan alat kebersihan (Sumber: Istimewa)

MOMEN di rumah saja memberi kesan tersendiri bagi desainer Indonesia kelas dunia, Rinaldy A. Yunardi. Ia memamerkan koleksi terbarunya yang terinspirasi 'di rumah saja' di panggung Jakarta Fashion Week 2021.

Ia melahirkan sebuah alas kaki kasual dan semi-formal seperti sepatu sneakers, sandal, atau kitten heels tertutup dengan tali yang diadaptasi dari sepatu tahun 1800-an. Kesan nyaman tampak karena alas kaki rancangannya tersebut berbahan kanvas. Meski terkesan santai, kesan artistik tetap terlihat karena adanya sentuhan penuh detail serta craftmanship khas pria yang akrab disapa Ko Yung Yung tersebut.

Baca juga:

Konsep Seragam 'Edgy' nan 'Bold' Pada Koleksi Jenahara di JFW 2021

Terdapat aplikasi bunga, rantai, mutiara, payet, bordir, studs, pita, dan bebatuan yang membuat sebuah alas kaki kasual terlihat lebih chic. Sebagian besar koleksi ditujukan bagi perempuan sementara sebagian lainnya dapat dikenakan oleh pria.

Kompartemen di tas kecil bertujuan untuk menyimpan tissue, hand sanitizer, masker dan lain-lain (Sumber: Istimewa)

Tak hanya sepatu, Ko Yung Yung juga menciptakan aksesori lainnya seperti, tas, topi, masker serta face shield untuk mempermudah hidup para pencinta fashion yang dapat dikenakan di kala pandemi.

Baca juga:

Antara Bunga Lili dan Pandemi COVID-19 dalam Koleksi ETU di JFW 2021

Dirinya memilih warna-warna netral seperti hitam dan cream agar mudah dipadupadankan oleh fashionista tanah air. Sebuah tas selempang kecil layaknya sebuah organizer yang memiliki kompartemen dirancang dengan tujuan agar bisa menyimpan tissue kering, tissue basah, hand sanitizer, telepon genggam dengan tali yang dapat ditarik.

Sementara bagian dalamnya dilengkapi ritsleting berlapis karet dapat menyimpan masker hingga kartu. Tas berukuran kecil ini dapat dikenakan sendiri atau dikaitkan agar dapat dipakai bersama tas tote bag besar.

Sepatu kanvas nyaman terinspirasi dadi di rumah saja (Sumber: istimewa)

"Tas kecil tersebut berlatar belakang agar sang pemakai mudah mengambil ragam keperluannya tanpa perlu mencari di dalam tas besar mereka," jelas Rinaldy. Dengan demikian, seluruh barang dalam tas besar tetap higienis dan tidak tercemar oleh tangan si pengguna. (avia)

Baca juga:

Kembalinya Barli Asmara di Panggung Jakarta Fashion Week 2021

#Jakarta Fashion Week #Fashion #Tren Fesyen
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan