Inspektorat DKI Periksa Massdes Aroufyy Imbas Istri dan Anak Pamer Harta

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 31 Maret 2023
Inspektorat DKI Periksa Massdes Aroufyy Imbas Istri dan Anak Pamer Harta
Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI, Massdes Arouffy bersama sang istri. Foto: Twitter/PartaiSocmed

MerahPutih.com - Inspektorat Provinsi DKI Jakarta bergerak cepat memanggil Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Massdes Arouffy, imbas istri dan putrinya mengunggah gaya hidup mewah di media sosial (medsos).

"Kami langsung bergerak melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," kata Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat, Jumat (31/3).

Baca Juga

Keluarga Anak Buah Pamer Harta di Sosmed, Pj DKI 1: Tanggung Jawab Masing-Masing

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. Apabila terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mencegah praktik-praktik yang bertentangan dengan nilai hukum, serta terus menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana pada seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan gaya hidup mewah Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Massdes Arouffy dan keluarga yang diunggah di media sosial.

Hal itu diungkap oleh akun Twitter @PartaiSocmed pada 23 jam yang lalu, dengan membocorkan foto-foto tas mewah.

Baca Juga

Pemprov DKI Siapkan 2.428 Bus AKAP Angkut Pemudik Lebaran 2023

Postingan @PartaiSocmed, mengabadikan foto istri Massdes yang diketahui bernama Kurnia Rusmasari dengan mengenakan diduga merk Hermes Birkin keluaran edisi terbatas yang mencapai harga 105 ribu dollar atau seharga Rp 1,5 miliar.

"Yang pada bilang tas pada gambar pertama diatas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yang mencapai 105 ribu dollar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?," tulisnya.

Selain istri, anak perempuan Massdes juga kerap berswafoto menggunakan tas mahal seperti tas Christian Dior berjenis Lady Dior berwarna keemasan. Tas keluaran jenama asal Prancis ini diketahui seharga Rp 60 juta.

Tak hanya Christian Dior, putri Messdes juga pamer menggunakan berbagai tas-tas mewah lainnya dari jenama asal Prancis seperti Gucci, Louis Vuitton, dan Balenciaga.

Ia juga memamerkan hadiah tas Louis Vuitton yang serasi dengan kalung yang dipakai.

Dalam postingan @PartaiSocmed, Semua barang-barang mewah tersebut merupakan hadiah pemberian kedua orangtuanya.

"Berbagai tas mewah dihadiahkan pada putri tercintanya. Lalu putrinya dengan bangganya flexing di sosmed," lanjutnya. (Asp).

Baca Juga

Ketua DPRD DKI Sebut Biaya Operasional JIS Capai Rp 220 Miliar Per Tahun

#Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan