Mirip Banget, Model Lego Ford Bronco Terbaru Insinyur Ford membuat model Lego Ford Bronco. (Foto: motor1)

PARA pencinta dunia otomotif mendapatkan kesempatan langka untuk melihat tampilan pertama dari Ford Bronco 2021. Seorang insinyur Ford, Peter Blackert, mengunggah tampilan terbaru SUV yang tengah banyak diobrolin itu.

Sebagai seorang insinyur di Ford, Blackert banyak berurusan dengan mesin mobil. Jadi tak butuh informasi orang dalam baginya untuk membangun sebuah model Lego Ford Bronco 2021.

Baca juga:

LEGO Technic Ultimate Series Merilis Lamborghini Sián

Blackert membangun dua versi Bronco terbaru. Pertama ialah model dua pintu yang dibalut warna cyber orange pearl. Satunya lagi ialah model empat pintu. Blackert menyebut model kedua dengan warna icey blue. Warna model yang kedua mungkin yang paling mendekati dengan mobil asli yang berwarna conic silver metalic. Layaknya pada model sungguhan, kreasi tersebut sangat dapat disesuaikan. Menawarkan opsi atap terbuka dan pintu yang dapat dilepas.

Dilansir laman Popular Mechanics, meski telah memamerkan karyanya di Instagram, Blackert masih menolak untuk menjawab pertanyaan yang diajukan Car and Driver seputar pembuatan proyek tersebut.

Blackert aktif bereksplorasi dengan Lego. Kreasinya tidak terbatas pada kendaraan Blue Oval saja. Pada feed Instagram @Lego__911 milikinya, ia menampilkan puluhan merek dan model mobil lainnya. Mulai dari Fiat 128 hingga Subaru WRX. Dari Porsche Cayenne S hingga beberapa Teslas dan klasik dari 1950-an.

Baca juga:

Lucu! Lego Luncurkan Mobil Fiat 500F Klasik Sangat Detail

2
Membuat dua model Lego Ford Bronco terbaru. (Foto: businessinsider)

Semua model yang ia buat bergaya chunky yang memungkinkan Lego menambah karakter ke model. Hal itu membuktikan Blackert bukanlah seorang SNOT. SNOT adalah istilah pembangun Lego yang berarti 'studs not on top'. Istilah itu dipakai untuk menggambarkan pembangun Lego yang mencoba menyembunyikan gaya Lego mereka dengan menyembunyikan stud klasik dengan ubin halus atau teknik bangunan yang tidak biasa. Teknik itu akan menempatkan potongan-potongan ke bagian samping.

Berbagai model Lego yang dikerjakan Blackert mendapat banyak likes di Instagram. Tak menutup kemungkinan akan ada banyak permintaan untuk memiliki Lego resmi model Bronco terbaru itu.

Nah, buat pemilik koleksi Lego dan ingin mencoba membangun Lego bergaya ala Blackert, kamu bisa melihat instruksinya di laman Rebrickable. Ada 19 model yang sudah diunggah ke sana. Namun sayangnya, itu tidak termasuk Ford Bronco terbaru. (lgi)

Baca juga:

Kit Ducati Panigale V4 R dari Lego

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH