Insiden Peluru Nyasar, NasDem Kritik Pengamanan DPR Lengah

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 16 Oktober 2018
Insiden Peluru Nyasar, NasDem Kritik Pengamanan DPR Lengah
Kaca di salah satu ruangan di lantai 13 Gedung DPR bolong terkena peluru (ist)

MerahPutih.com - NasDem mengakui peristiwa peluru nyasar mengenai dua ruangan anggota DPR RI pada Senin (15/10) bukti kelengahan dalam pengamanan gedung wakil rakyat. Untuk itu, perlu adanya peningkatkan keamanan gedung parlemen.

"Ini ada satu kelengahan yang harus diperbaiki. Kami sangat sepakat diperlukan adanya pencegahan terhadap hal-hal yang berbahaya," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Jhonny G Plate, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Menurut Jhonny, NasDem melihat kejadian peluru nyasar merupakan suatu masalah. Dia menambahkan jangan melihat DPR hanya dari sisi gedungnya saja, tetapi merupakan tempat pengambilan keputusan sehingga harus dijaga dengan baik.

jhonny nasdem merahputih
Sekjen DPP Nasdem Johnny G. Plate (tengah). Foto: MP/Fadhli

"Kemarin dikatakan kejadian berasal dari Lapangan Tembak di Senayan, sehingga ada dugaan kekeliruan. Kalau bukan berasal dari Lapangan Tembak maka itu merupakan teror terhadap DPR," ujar petinggi NasDem itu, dilansir Antara

Jhonny mengingatkan DPR merupakan pusat perpolitikan di Indonesia, sehingga sangat berbahaya kalau terjadi teror. Apalagi, lanjut dia, saat ini memasuki tahun politik dan tidak ada pilihan lain selain pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar.

"Jangan sampai pemilu kita ditandai dengan aksi teror. Peristiwa kemarin apakah disengaja atau tidak, namun ada kekhawatiran dari para anggota DPR dan tenaga pembantu yang bekerja di lingkungan DPR," tandas Jhonny.

Salah satu ruang kerja di lantai 13 Gedung DPR yang terkena tembakan (ist)

Sebelumnya, peluru nyasar menembus dua ruangan anggota DPR RI di Gedung Nusantara I. Kedua anggota DPR RI yaitu politisi Partai Gerindra Wenny Warrouw di lantai 16, dan politisi Partai Golkar Bambang Herry Purnama di lantai 13.

Peristiwa tersebut terjadi kemarin siangsekitar pukul 14.35 WIB. Peluru nyasar tersebut menembus kaca ruangan kerja anggota DPR RI.

#Peluru Nyasar Ke DPR #DPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan